banner 728x90
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby meninjau vaksinasi pelajar di SMK Negeri 2 Teluk Kuantan, Kamis (18/11/2021). F- riswahyudi/suaraserumpun.com

Kapolda Riau Turun Tangan Meninjau Vaksinasi Pelajar di Kuantan Singingi

Komentar
X
Bagikan

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi turun tangan, untuk meninjau vaksinasi ratusan pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kamis (18/11/2021). Peninjauan vaksinasi pelajar dan masyarakat umum ini, Kapolda Riau didampingi Plt Bupati Suhardiman Amby dan Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi.

Vaksin yang digunakan dalam vaksinasi massal ini jenis pfizer. Gerai vaksinasi yang dilaksanakan Polres Kuansing dan UPTD Kesehatan Kecamatan Kuantan Tengah ini, bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Teluk Kuantan. Vaksinasi dipusatkan di gedung Darma Wanita Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga :  Pesan Khusus Gubernur Kepri Saat Melantik Perkumpulan Keluarga Bawean Kota Batam

Ratusan pelajar SMK Negeri 2 Teluk Kuantan sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Pelajar mengantre sebelum disuntuk vaksin. Selain itu, satu per satu pelajar menjalani screning, pengukuran tensi dan pengecekan suhu tubuh.

“Alhamdulillah, kami sudah ikut vaksin. Semoga imun tubuh meningkat, dan terhindar dari Covid,” ujar Rendi, seorang pelajar yang sudah disuntik vaksin.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Kuansing telah mencapai 146.176 dosis. Terdiri dari vaksinasi dosis pertama sebanyak 88.899 orang. Pemberian vaksin dosis kedua sebanyak 56.151 orang. Serta pemberian vaksin dosis ketiga sebanyak 1.126 dosis. Khusus vaksinasi bagi kelompok lansia sudah mencapai 4.811 dosis.

Baca Juga :  Dua Kurir Judi Siji Ditangkap Polsek Bintan Utara

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan, agar para pelajar tidak khawatir atau ragu untuk disuntik vaksin. Karena, suntik vaksin tidak sakit, serta aman dan halal.

“Tapi ingat ya, walaupun sudah mendapatkan vaksin Covid-19, saya berharap tetap mematuhi protokol kesehatan. Khususnya pemakaian masker dalam proses belajar mengajar,” harap Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *