Beranda All News Pj Sekda Kuansing Mengklaim Serapan Anggaran Sudah di Atas 50 Persen

Pj Sekda Kuansing Mengklaim Serapan Anggaran Sudah di Atas 50 Persen

0
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (kuansing) Agusmandar memberikan keterangan kepada wartawan, baru-baru ini. F- Istimewa/kuansing.go.id

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Hingga triwulan ketiga tahun anggaran 2021, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dr Agusmandar mengklaim serapan APBD sudah di atas 50 persen. Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau menggesa agar realisasi fisik tercapai menjelang akhir tahun anggaran 2021 nanti.

“Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk sigap dalam melaksanakan kegiatan. Sehingga selesai tepat waktu. Kalau sekarang, semua kegiatan fisik sedang berjalan. Saya kira sudah di atas 50 persen,” kata Agusmandar, Senin (15/11/2021) pagi, di Teluk Kuantan mengutip dari kuansing.go.id

Baca Juga :  Manchester City Juara Liga Inggris! Selanjutnya Buru Titel di Liga Champions

Untuk kegiatan yang bersumber dari APBD murni, Agusmandar meminta agar OPD tancap gas, sehingga target selesai tepat waktu.

“Pembangunan jalan, kantor desa dan lain-lain yang bersumber dari APBD murni, itu sudah berjalan. Insya Allah selesai tepat waktu,” katanya.

Sementara, untuk kegiatan yang bersumber dari APBD-P, Agusmandar meminta OPD untuk segera memulainya, walaupun saat ini masih proses input rencana aliran kas (RAK).

“Kegiatan yang bisa dilakukan melalui lelang cepat atau penunjukan langsung, langsung kerjakan, tak usak menunggu. Insya Allah, DPA segera turun,” ujar Agusmandar.

Baca Juga :  Kapolres Tanjungpinang dan Wartawan Bikin Aksi Kemanusiaan bagi Warga Terdampak PPKM

Seperti dilansir dari goriau.com, baru-baru ini, realisasi keuangan dan fisik Kuansing pada triwulan ketiga masih rendah. Total serapan anggaran masih berkisar sekitar 36,60 persen.

Dari 26 OPD, ada beberapa OPD yang realisasi di atas 50 persen. Yakni, Inspektorat 52,98 persen, Dinas Pendidikan 53,09 persen, Dinas PMPTSP 51,91 persen, Satpol PP 57,03 persen, Bappeda Litbang 54,85 persen dan RSUD 53,11 persen.

Kemudian, realisasi fisik baru mencapai 43,59 persen. OPD yang sudah di atas 50 persen yakni RSUD 79,66 persen, Bappeda Litbang 54,85 persen, Satpol PP 57,03 persen, DPMPTSP 51,91 persen, Dinas Perikanan 57,23 persen, Dinas Pendidikan 53,27 persen dan Inspektorat 52,98 persen. (riswahyudi)

Baca Juga :  Jokowi Beri Waktu 2 Minggu untuk Menurunkan Covid-19, Data Terkonfirmasi di Kepri Malah Naik

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here