Beranda All News Bagnaia Juara di Valencia, Valentino Rossi Berpesta

Bagnaia Juara di Valencia, Valentino Rossi Berpesta

0
Valentino Rossi berpesta usai balapan terakhir di MotoGP 2021 di Valencia, Minggu (14/11/2021) malam WIB. F- Istimewa/Instagram@motogp

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Francesco Bagnaia si murid Valentino Rossi tampil sebagai juara di seri terakir MotoGP 2021 di Valencia, Minggu (14/11/2021) malam. Meski Bagnaia yang tampil sebagai juara, Valentino Rossi pun ikut berpesta.

MotoGP musim 2021, Fabio Quartararo dari Perancis sebagai juara dunia. Bagnaian si pebalap Ducato dari Italia, berada di posisi runner-up. Valentino Rossi puas, dengan hasil tersebut. Pebalap Spanyol tidak berada di posisi teratas.

Bagnaia tahu cara memberikan tribut di balapan terakhir gurunya. Francesco Bagnaia dan kawan-kawan pun mengenakan helm replika The Doctor. Rossi melakoni balapan pamungkasnya di MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021) malam WIB di Ricardo Tormo Circuit. Ini menandakan akhir dari 26 tahun perjalanan karier Rossi di dunia balap motor, yang sudah dirintisnya sejak kelas 125cc, 250cc, hingga 500cc/MotoGP.

Baca Juga :  Olimpiade 2020/2021 Tokyo: Atlet Kontingen Indonesia Tiba di Tokyo

Rossi adalah legenda hidup olahraga ini dengan sembilan gelar juara dunia, termasuk tujuh di kelas primer. Wajar jika banyak pebalap yang ingin mengikuti jejak karier Rossi, terutama murid-muridnya.

Ya, seperti diketahui, Rossi punya akademi balap bernama VR46 Academy yang sudah banyak menelurkan rider-rider berbakat di balap motor saat ini. Di musim ini, ada sembilan pebalap VR46 Academy di berbagai kelas, baik dari Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Nah, untuk melepas kepergian gurunya tersebut, Bagnaia dan kawan-kawan, secara khusus mengenakan helm replika yang dipakai Rossi selama kariernya. Dari kelas Moto3, ada Andrea Migno yang mengenakan helm Rossi di musim 2001. Alberto Surra mengenakan helm ‘Sole Luna’ yang dipakai di musim 2020.

Baca Juga :  Info Terkini, 41 Orang Meninggal di Tragedi Lapas Tangerang

Lalu, ada juga Niccolo Antonelli yang memakai helm Rossi di Laguna Secca 2005. Helm itu terbilang spesial karena didesain oleh Roberto Marchionni dengan logo matahari dan bulan, yang selama ini jadi ciri khas Rossi.

Di kelas Moto2, Marco Bezzecchi menggunakan Sole Luna yang dipakai Rossi sedari musim 2003 hingga 2005. Celestino Vietti memakai helm replika Rossi yang digunakan di sesi tes musim dingin 2005. Stefano Manzi memakai helm debut Rossi di balap motor dunia pada 1996, saat masih memperkuat Aprilia-AGV.

Untuk kelas MotoGP, Francesco Bagnaia memakai helm yang dipakai Rossi saat menjuarai MotoGP 2004. Itu adalah musim pertama Rossi setelah meninggalkan Honda dan gabung Yamaha. Adik tiri Rossi, Luca Marini, menggunakan helm musim 2008 dan terakhir Franco Morbidelli memakai helm ‘Peace and Love’ yang dipakai di 1999.

Baca Juga :  Presiden Batal Meninjau Landing Point, Moeldoko yang Meninjau Pancang Titik Awal Jembatan Batam-Bintan

Valentino Rossi sendiri finis ke-10 di MotoGP Valencia 2021, sementara Pecco Bagnaia jadi pemenangnya.

Bagi Bagnaia, kemenangan pantas dipersembahkan untuk Rossi yang sudah membantu karier balapannya hingga seperti sekarang.

“Ya, luar biasa sekali! Cara terbaik untuk merayakan kepergian Vale adalah dengan menang menggunakan helm ini dan Vale Rossi ada di podium dengan saya, sungguh membahagiakan,” ujar Bagnaia seperti dikutip Crash.

“Musim ini kami lebih dewasa dan belajar banyak. Kami sangat kompetitif. Saya rasa kami sudah siap untuk bertarung jadi juara dunia MotoGP musim depan,” sambungnya. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here