banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan keterangan pers setelah meresmikan wahana rekreasi Trans Studio Garden Tanjungpinang, Jumat (12/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Trans Studio Garden Diresmikan Gubernur Kepri dan Wako Tanjungpinang, Berikut Jenis Permainannya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Trans Studio Garden Tanjungpinang resmi dibuka bagi pengunjung, Jumat (12/11/2021). Trans Studio Garden di samping Hotel Aston Tanjungpinang ini diresmikan oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma. Baca berikut ini jenis permainannya.

Peresmian Trans Studio Garden Tanjungpinang ditandai dengan pengguntingan pita oleg Gubernur Kepri dan Wako Tanjungpianng. Taman bermain dan rekreasi ini menjadi outdoor theme park yang didirikan CT Corp di Indonesia.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyambut positif atas inisiasi CT Corp yang menanamkan investasi, berupa Trans Studio Garden (TSG) Tanjungpinang. Gubernur menilai, hadirnya Trans Studio Tanjungpinang ini akan memperkuat branding pariwisata di Kepulauan Riau. Khususnya di Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi Kepri.

“Hadirnya taman bermain dan rekreasi di kota ini sangat memberikan nilai daya tarik Tanjungpinang. Untuk memperkenalkan diri sebagai kota wisata secara luas ke masyarakat Indonesia maupun mancanegara,” ujar Gubernur Kepri saat memberikan keterangan.

Baca Juga :  Kapolsek Gunung Kijang Sapu Bersih Sampah di Pesisir Pantai Lohoa

Geliat sektor pariwisata menjadi salah satu aspek dalam pemulihan ekonomi di Kepri, yang sedang digaungkan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Trans Studio Garden Tanjungpinang memiliki banyak keunikan dan keunggulan arena rekreasi. Diharapkan mendatangkan wisatawan, yang berimplikasi pada perputaran ekonomi di Tanjungpinang.

“Saya sudah bersepakat dengan Ibu Wali Kota Tanjungpinang untuk mempersolek kota yang kita cintai ini, menjadi kota kecil yang indah. Dan akan selalu dirindukan mereka yang berkunjung ke Tanjungpinang,” harap Ansar Ahmad.

Bagi yang ingin berkunjung ke Trans Studio Garden Tanjungpinang, Gubernur Kepri mengingatkan, agar terus mematuhi protokol kesehatan. Saat ini, indikator Covid-19 di Tanjungpinang terus melandai, seperti yang disebut wali kota. Hanya tinggal 1 pasien saja, yang dirawat di rumah sakit.

Baca Juga :  Bea Cukai Karimun Memusnahkan BMN dari 230 Kasus

“Mari kita terus menjaga satu sama lain dengan menerapkan protokol kesehatan di Trans Studio Garden,” ajak Ansar Ahmad.

Chief Business Officer Trans Entertainment, Narita Eliani menerangkan, Trans Studio Garden Tanjungpinang merupakan arena hiburan dan bermain sekaligus tujuan wisata dengan konsep outdoor. Trans Studio Garden Tanjungpinang berintegrasi dengan Aston Hotel and Convention. Sehingga memberikan kemudahan aksesibilitas bagi para pelancong dari luar Tanjungpinang.

“Kawasan yang berintegrasi seperti ini, tentunya dapat dijadikan sebagai ikon baru bagi pariwisata Tanjungpinang. Sehingga dapat mendukung percepatan pariwisata,” ujar Narita.

Wahana rekreasi seluas 1,7 hektare ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas permainan yang cocok dinikmati berbagai kalangan usia. Beberapa wahana yang ada antara lain game center dengan 73 mesin game. Lalu ada juga wahana outbond seperti flying fox, net climbing, net bridge, sky climbing, tire bridge, hanging bridge, dan bamboo balance.

Baca Juga :  Setelah Tiga Bulan, 150 CPNS Pemprov Kepri Dinyatakan Lulus Latsar

Juga tersedia wahana-wahana lainnya seperti ferris wheel, happy swing, minitrain, driving school, sky rider, poison tower, dan sepeda air. Selain itu, ada pula wahana Jurassic Adventure. Pengunjung bisa menikmati petualangan bersama dinosaurus.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weny, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Dwika Thjahja Setiawan, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb A Donie P, Corporate Director Sales Marketing Trans Hotel Kiki Sulistyanto, Owner Representatif Para Bandung Farid Patria, GM Aston Tanjungpinang Susiadi Soepardi, Kepala DPMPTSP Kepri Hasfarizal Handra, dan sejumlah pejabat Pemprov Kepri serta kalangan pengusaha. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *