banner 728x90
Wako Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan sambutan di sela penyerahan bantuan CSR Bank RiauKepri Syariah kepada pelaku UMKM di Kelurahan Kamboja, Rabu (10/11/2021). F- Istimewa/Humprokompim Tanjungpinang

Wako Tanjungpinang Hj Rahma Menyalurkan CSR Bank RiauKepri untuk 54 Pedagang Kecil

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wali Kota (Wako) Tanjungpinang Hj Rahma menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank RiauKepri untuk 54 pedagang kecil atau pelaku UMKM, Rabu (10/11/2021). Bantuan ini ditujukan untuk pengusaha kecil di Kelurahan Kamboja.

Bantuan CSR Bank RiauKepri yang diserahkan Wako Tanjungpinang Hj Rahma ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat, untuk keperluan pelaku usaha yang sedang mengalami kesusahan. Bantuan yang diterima 54 UMKM tersebut berupa kompor gas, kulkas, gerobak jualan, blender dan perlengkapan lainya. Jenis bantuan yang diterima pelaku UMKM bervariasi.

Baca Juga :  Pemanasan Global

“Saat ini, CSR yang didapatkan kita arahkan berupa barang yang sangat bermanfaat ke masyarakat. Bukan sesuatu yang tidak bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Hj Rahma di sela penyerahan bantuan.

Wako Tanjungpinang mengatakan, pihaknya sangat merasa bersyukur kepada Bank RiauKepri Syariah yang sudah mendengar dan merealisasi kebutuhan-kebutuhan warga lewat permohonan dirinya, yang diajukan sebelumnya.

“Karena sebelum dibagikan bantuan CSR oleh Bank RiauKepri Syariah ini, jajaran saya mendata terlebih dahulu kepada pelaku UMKM, seperti apa yang dibutuhkan. Dan setiap UMKM berbeda mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan. Alhamdulillah pihak bank mendengarnya,” terang Hj Rahma.

Baca Juga :  Jelang Hari Bhayangkara, Polri Gelar Lomba Pentas Seni Budaya di Ajang Nusantara Gemilang

Dengan pola yang sedikit unik ini, ia menceritakan, bahwasanya ketika dirinya meminta CSR berupa barang kebutuhan untuk keperluan UMKM tersebut, pimpinan Bank RiauKepri Syariah merasa terharu.

“Karena biasanya, CSR ini di minta untuk keperluan pembangunan atau lainnya. Tapi, sekarang ini tidak. Saya memberikan kepada yang berhak atau yang bisa dinikmati masyarakat dan sesuai dengan selera masyarakat,” tuturnya.

Wako Tanjungpinang berharap, agar penerima bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan tentunya ekonomi UMKM bisa pulih kembali.

“Karena saya yakin, di pandemi ini banyak pelaku usaha yang mengalami kesusahan. Jadi dijaga baik-baik, dan mudah-mudahan usahanya semakin berkembang,” demikian harapan Wako Tanjungpinang Hj Rahma. (nurul atia)

Baca Juga :  Hasil Musdalub: Aneng Ditetapkan sebagai Ketua DPD Demokrat Kepri

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *