Beranda All News Segera Daftarkan Anak Usia 6 hingga 11 Tahun untuk Disuntik Vaksin

Segera Daftarkan Anak Usia 6 hingga 11 Tahun untuk Disuntik Vaksin

0
dr Gama AF Isnaeni Kadinkes Bintan memberikan keterangan pers tentang pendataan anak usia 6-11 tahun untuk vaksinasi Covid-19, Selasa (9/11/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Bintan, suaraserumpun.com – Masyarakat diimbau segera mendaftarkan anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk disuntik vaksin Covid-19. Karena, anak di usia 6-11 tahun, sudah bisa diberikan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan dr Gama AF Isnaeni mengatakan, Dinas Kesehatan Bintan mulai melakukan pendataan terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun, untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Karena, pemerintah pusat sudah memberikan sinyal, bahwa anak di usia tersebut bisa disuntik vaksin Covid-19. Warga pun diimbau untuk pro aktif mendaftarkan anaknya, pada saat petugas melakukan pendataan.

Baca Juga :  Nuzulul Quran, Gubernur Kepri Sampaikan Tausiyah di Masjid Agung

“Kita sudah mulai lakukan pendataan anak usia 6 hingga 11 tahun untuk mendapatkan vaksin covid-19. Warga diharapkan pro aktif juga,” kata dr Gama usai rapat paripurna di kantor DPRD Bintan, Bintan Buyu, Selasa (9/11/2021).

Bahkan, lebih lanjut kata Gama, Dinas Kesehatan Bintan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan, untuk pendataan anak usia 6-11 tahun tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan Pak Ismail (Kadisdukcapil Bintan),” kata dia.

Menurutnya, koordinasi diperlukan untuk menyandingkan data sasaran untuk menghitung berapa banyak dosis vaksin covid-19 yang diperlukan untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Menargetkan 70 Persen, Vaksinasi di Kepri Sudah 76,65 Persen

“Kita sedang menghitung berapa jumlah sasaran anak usia 6 hingga 11 tahun di Bintan untuk mengetahui jumlah dosis vaksin yang diperlukan,” kata Gama.

Selanjutnya, kata Gama, Dinas Kesehatan Bintan menunggu aturan dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi tersebut.

“Kalau kita (Dinas Kesehatan Bintan) sudah oke. Januari tahun depan, kita sudah siap,” kata dr Gama. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here