banner 728x90
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan sambutan pada saat penyerahan lahan 2 hektare untuk pembanguna stasiun TVRI di pulau Dompak, Tanjungpinang. Serah terima lahan tersebut dilaksanakan di Hotel Natra, Lagoi, Bintan, Selasa (9/11/2021) malam. F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Pemprov Kepri Mengibahkan Lahan 2 Hektare untuk Stasiun TVRI, Serah Terimanya di Lagoi

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemprov Kepulauan riau mengibahkan lahan seluas 2 hektare ntuk pembangunan stasiunTVRI di kawasan Pulau Dompak, Tanjungpinang. Serah terima lahan ini dilaksanakan di Lagoi, Kabupaten Bintan, Selasa (9/11/2021) malam tadi.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Dirut LPP TVRI Iman Brotoseno menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang Milik Daerah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ke LPP TVRI, untuk pembangunan stasiun TVRI Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Gubernur Kepri sangat mendukung pembangunan stasiun TVRI Kepri, sebagai daya dukung bagi Pemprov Kepri untuk menjangkau seluruh masyarakat Kepri yang tersebar di berbagai pulau. Menurut gubernur, Kepri yang berada di perbatasan dan mempunyai 22 pulau terluar sangat membutuhkan aksesibilitas informasi dan komunikasi yang mumpuni.

Baca Juga :  Usai Berbuka Puasa Bersama, Pengurus KONI Bintan Nobar Vietnam Vs Indonesia

“Dengan kehadiran TVRI di Kepri banyak aspek-aspek yang bisa kita eksplorasi bersama. Terlebih daerah perbatasan di Kepri, banyak terjadi resistensi. Sehingga masyarakat Indonesia secara luas bisa menyadari isu-isu di Kepri,” ujar Gubernur Kepri di Natra Lagoi, Bintan.

Bahkan demi mendukung kehadiran TVRI di Kepri, Ansar Ahmad menambah, alokasi lahan hibah di pulau Dompak yang awalnya direncanakan 1,3 hektare menjadi 2 hektare. Gubernur berharap pembangunan stasiun TVRI Kepri bisa dipercepat untuk meningkatkan pemerataan pembangunan di Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Polsek Tambelan Mengamankan Ratusan Tabung Gas Elpiji Bersubsidi Tak Berizin

“Kami sangat mengapresiasi TVRI mau membangun stasiunnya di Kepri. Karena bisa membantu kami menyuarakan tentang berbagai kebijakan strategis untuk kesejahteraan masyarakat dan optimalisasi kemaritiman di wilayah kepulauan ini,” tuturnya.

Iman Brotoseno menyatakan, TVRI sebagai lembaga penyiaran publik memiliki misi penting untuk menghadirkan keterjangkauan informasi di seluruh Indonesia.

“TVRI saat ini sudah memiliki 31 stasiun di ibukota provinsi di Indonesia. Kita mempunyai   pemancar dan sudah menjangkau 72 persen seluruh wilayah Indonesia,” sebut Iman.

Dengan kehadiran TVRI di Kepulauan Riau, Iman menambahkan, TVRI bisa berfungsi sebagai instansi vertikal bagi Pemprov Kepri untuk bersama-sama menyediakan konektivitas antarpulau di Kepri.

Baca Juga :  Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Diperiksa dengan Alat Pendeteksi Kebohongan

Sebelumnya penyerahan lahan ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Iman Brotoseno sudah meresmikan beroperasinya studio mini TVRI di jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang. Studio mini TVRI ini menjadi langkah awal bagi kehadiran TVRI di Kepulauan Riau.

Iman menargetkan, stasiun TVRI dapat dibangun dalam waktu dekat, dan di tahun depan bertepatan dengan ulang tahun TVRI tanggal 24 Agustus sudah bisa diresmikan Stasiun TVRI di Dompak.

“Anggaran untuk pembangunan stasiun TVRI sudah disetujui Komisi I DPR RI. Kita akan segera memulai prosesnya supaya masyarakat Kepri bisa cepat merasakan manfaatnya,” sambung Iman. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *