Beranda All News Hari Pahlawan 2021, Ansar Ahmad Menziarahi Makam Ayah Sani dan Syahrul

Hari Pahlawan 2021, Ansar Ahmad Menziarahi Makam Ayah Sani dan Syahrul

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menabur bunga di makam alm H Muhammad Sani di sela upacara ziarah nasional peringatan Hari Pahlawan di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang, Rabu (10/11/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengikuti upacara ziarah nasional sempena Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Tanjungpinang, Rabu (10/11/2021). Di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang, Ansar Ahmad menziarahi makam ayah Sani mantan Gubernur Kepri, dan makam H Syahrul mantan Wako Tanjungpinang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali. Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu yaitu Mayor Kav Hariyoko dan Perwira Upacara Kapten Caj (K) Rina Herlina. Upacara diawali dengan peletakan karangan bunga di monumen TMP Pusara Bhakti.

Baca Juga :  Adi Prihantara: Penunjukan Plt Bupati Bintan Itu Ada Prosedurnya

Kemudian, dilanjutkan dengan renungan kehormatan kepada para pahlawan. Usai upacara selesai, Gubernur Kepri bersama dengan Forkompinda Kepri lainnya menyusuri makam-makam pahlawan dan menabur bunga, sembari membacakan doa. Beberapa makam yang ditaburi bunga oleh Gubernur Kepri adalah makam mantan Gubernur Kepri almarhum H Muhammad Sani dan makam mantan Wali Kota Tanjungpinang almarhum H Syahrul.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri pada kesempatan tersebut mengatakan, memperingati Hari Pahlawan di masa kini harus dimaknai dengan perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan di Kepulauan Riau. Sebab kemiskinan dan kebodohan menjadi musuh utama dari cita-cita kesejahteraan dan kemajuan Kepri.

Baca Juga :  Kembali Kalah Telak, Manajer Tim Futsal Kepri Minta Maaf

“Siklus lingkaran kemiskinan itu kan diawali dengan rendahnya kemampuan ekonomi, pendidikan jadi rendah, produktivitas rendah, maka untuk meningkatkan produktivitas kita mesti memperbaiki ekonomi Kepri,” ujar Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad melanjutkan, infrastruktur dan perencanaan pemulihan ekonomi harus segera dijalankan seiring dengan melandainya pandemi Covid-19 di Kepri.

“Saya kira pertumbuhan ekonomi yang memberikan distribusi kesejahteraan masyarakat kepada masyarakat bisa mengatasi persoalan-persoalan yang ada,” terang Ansar Ahmad.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada para veteran yang hadir mengikuti upacara Ziarah Nasional. Menurutnya, semangat para veteran harus dapat dicontoh oleh para pemimpin dan generasi penerus.

Baca Juga :  SBY dan Mendiang Ani Yudhoyono Dapat Anugerah dari Demokrat

Upacara ini dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, Kajati Kepri Hari Setiyono, Danrem 033 Wirapratama Brigjend TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, Kepala Kepala Zona Kamla Maritim Barat Laksamana Pertama Hadi Pranoto, Danlanud RHF Kolonel Pnb A Donie P, dan sejumlah kepala OPD. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here