Beranda All News PS Kota Tanjungpinang Ambil Bagian di Piala Soeratin, Absen di Liga 3...

PS Kota Tanjungpinang Ambil Bagian di Piala Soeratin, Absen di Liga 3 Kepri

0
Boby Wira Satria Ketua PS Kota Tanjungpinang dan pengurus mengadakan rapat konsolidasi menghadapi kompetisi Piala Soeratin 2021 Provinsi Kepri, Selasa (9/11/2021). F- Istimewa/ps kota tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – PS Kota Tanjungpinang memastikan diri bakal turun atau ambil bagian di kompetisi sepak bola Piala Soeratin 2021, putaran Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Tapi, PS Kota Tanjungpinang bakal absen di kompetisi liga amatir atau Liga 3 putaran Provinsi Kepri.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam rapat konsolidasi manajemen PS Kota Tanjungpinang di kawasan Bintan Center, Selasa (9/11/2021) pagi.

“Pada kesempatan ini, kami melakukan konsolidasi internal dengan segenap pengurus PS Kota Tanjungpinang. Ada beberapa keputusan yang diambil,” kata Boby Wira Satria, Ketua PS Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Sepak Bola Olimpiade Tokyo: Jadwal Semifinal Jepang Vs Spanyol, Brasil Vs Meksiko

Dalam rapat konsolidasi pengurus ini, kata Boby Wira Satria, manajemen dan pengurus PS Kota Tanjungpinang memperhatikan skala prioritas.

“Dengan memperhatikan itu, maka PS Kota Tanjungpinang tidak mengikuti agenda kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri,” tegas Boby Wira Satria.

Namun, lanjutnya, pada kompetisi sepak bola nasional di musim 2021-2022 ini, PS Kota Tanjungpinang lebih fokus untuk melakukan pembinaan usia muda. Justru itu, PS Kota Tanjungpinang konsentrasi melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi Piala Soeratin.

“Kami akan mengikuti Soeratin Cup (Piala Soeratin) yang telah dijadwalkan PSSI, maupun yang disampaikan Asprov PSSI Kepri pada saat rapat secara virtual baru-baru ini,” ujar Boby Wira Satria.

Baca Juga :  President ASTAF: Wasit di PON Indonesia Sebaiknya Berlisensi ISTAF atau ASTAF

Selain itu, tambah Boby Wira Satria. PS Kota Tanjungpinang akan melakukan pembinaan berkelanjutan.

“PS Kota Tanjungpinang akan membuat seleksi dan kompetisi, serta membentuk SSB dalam rangka pembinaan pemain usia muda sebagai persiapan di masa mendatang,” tutup Boby Wira Satria.

Pada kesempatan lain, Maifrizon selaku Plt Ketua Asprov PSSI Kepri menyatakan, Asprov Kepri segera mengadakan rapat untuk pelaksanaan kompetisi Piala Soeratin putaran provinsi. Namun, rapat akan dilaksanakan setelah persiapan Liga 3 putaran Provinsi Kepri sudah rampung.

“Nah, untuk Piala Soeratin di Provinsi Kepri, mungkin yang bisa digelar itu kelompok usia 15 tahun dan 17 tahun. Tapi, kita fokus di Liga 3 Kepri dulu lah,” ucap Maifrizon. (nurul atia)

Baca Juga :  Tahniah! Anthony Sinisuka Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here