Beranda All News Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris di Pekan Ke-11: Liverpool Terlempar!

Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Inggris di Pekan Ke-11: Liverpool Terlempar!

0
Pemain West Ham United menghadang tendangan bebas dari Liverpool pada pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris. Pada laga ini, Liverpool kalah 2-3 atas West Ham. F- Istimewa/Instagram@premierleague

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris musim 2021-2022, penuh dengan drama. Liverpool terlempar dari posisi kedua klasemen sementara, ke peringkat keempat. West Ham United menempel Manchester City, setelah menggeser Liverpool. Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris pekan ke-11.

Pertandingan pekan ke-11 Premier League Inggris diawali kemenangan Southampton kontra Aston Villa, dengan skor 1-0. Pada waktu yang sama, Manchester United kalah pada laga derby Manchester. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dibantai 0-2 oleh Manchester City di Old Trafford. Crystal Palace bermain dengan skor 2-0, versus Wolves.

Sementara, Chelsea si pemuncak klasemen sementara ditahan imbang saat menjamu Burnley. Chelsea tertahan 1-1 di Stamford Bridge saat menghadapi Burnley. Gol Matej Vydra membuyarkan kemenangan The Blues. Minggu (7/11/2021) dini hari WIB, pertandingan Brighton berakhir 1-1 saat menghadapi Newcastle United.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Sebut Revitalisasi Pulau Penyengat Berdesain Destinasi yang Andal

Minggu (7/11/2021) malam, pertandingan Everton versus Tottenham tanpa gol dan tanpa pemenang, skor 0-0. Leeds United dan Leicester City juga berbagi poin. Leeds Utd berakhir 1-1, saat menjamu Leicester City. Arsenal berhasil meraih poin penuh, setelah menang 1-0 atas Watford. Nahas bagi The Reds saat bertandang ke markas West Ham. Selama pertandingan West Ham versus Liverpool, tercipta lima gol.

Di laga ini, Liverpool melawat ke markas West Ham di London Stadium. The Reds sebagai tim tamu sudah tertinggal di menit keempat akibat gol bunuh diri Alisson Becker. Gol tersebut sempat diprotes. Wasit memutuskan gol tersebut sah, setelah mengamati VAR. Trent Alexander-Arnold memastikan Liverpool menutup babak pertama, dengan kedudukan imbang 1-1, berkat golnya di menit ke-41 dari situasi tendangan bebas.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Safari Subuh di Dabo, Begini Tausiah Ansar Ahmad

Babak kedua berjalan buruk bagi Liverpool. Serangan cepat dan bola mati menjadi petaka. Pablo Fornals menjebol gawang Alisson dari serangan balik di menit ke-67. Lalu, Kurt Zouma menegaskan keunggulan menuntaskan sepak pojok pada menit ke-74. Divock Origi memperkecil kekalahan Liverpool di menit ke-83. Pertandingan berakhir 3-2, untuk kemenangan West Ham.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022:

  • Southampton 1-0 Aston Villa
  • Manchester United 0-2 Manchester City
  • Chelsea 1-1 Burnley
  • Crystal Palace 2-0 Wolves
  • Brentford 1-2 Norwich
  • Brighton 1-1 Newcastle Utd
  • Everton 0-0 Tottenham
  • Leeds Utd 1-1 Leicester City
  • Arsenal 1-0 Watford
  • Wets Ham 3-2 Liverpool

Dengan hasil ini, Liverpool pun dilewati West Ham United di papan klasemen sementara Liga Inggris. Anak-anak asuh David Moyes menyalip posisi Liverpool. Kini, West Ham menduduki posisi tiga dengan 23 poin dari 11 laga. Poin tersebut sama dengan nilai Manchester City. Namun, Manc City unggul selisih gol.

Baca Juga :  Jokowi Memerintahkan Kepala BNPB ke Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Sedangkan Liverpool terlempar ke posisi empat dengan 22 poin. Sebelumnya, Liverpool berada di posisi kedua. Pekan ke-11 ini, Liverpool disalip Manc City dan Wets Ham. Sementara, Chelsea masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 26 poin, mesti ditahan imbang oleh Burnley.

Sementara, Arsenal yang terpuruk di awal musim, secara perlahan merangkak ke posisi atas. Saat ini, Arsenal berada di posisi kelima, dengan nilai 20 poin. Sedangkan Manchester United berada di posisi keenam, setelah kalah menjamu Manc City. Simak terus pertandingan Liga Inggris musim 2021-2022 ini. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here