Beranda All News Manc United Vs Manc City: Red Devils Kalah di Old Trafford, Cristiano...

Manc United Vs Manc City: Red Devils Kalah di Old Trafford, Cristiano Ronaldo Emosi

0
Ekspresi Cristiano Ronaldo dan Fernandez saat Manchester United kalah 0-2 saat menjamu Manchester City di derby Manchester, Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021) malam. F- Istimewa/Instagram@premierleague

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Manchester United vs Manchester City pada big match derby Manchester di pekan ke-11 Liga Inggris 2021-2022 berakhir, 0-2. Red Devils kalah di laga kandang, di stadion Old Trafford saat menjamu Manc City, Sabtu (6/11/2021) malam. Cristiano Ronaldo emosi.

Sejak awal pertandingan tim tamu Manc City bermain agresif. Di menut ketujuh, pemain belakang Manc United Eric Bailly membobol gawangnya sendiri (own goal). Saat itu, Bailly bermaksud untuk menghalau bola, dari crossing Joao Cancelo di sayap kiri. Bola yang mengenai kaki Bailly malah masuk ke pojok atas gawang David de Gea.

The Citizens menguasai permainan dan banyak melepaskan ke arah gawang. Tapi, Manc City masih kesulitan untuk menambah gol. lewat serangan balik, Manc United mendapat peluang di menit ke-25. Saat itu Cristiano Ronaldo menyambut umpan silang Luke Shaw dari sayap kiri. Ronaldo melepaskan tendangan dengan tulang keringnya, tapi bola bisa ditepis Ederson si kiper Manc City.

Baca Juga :  Kontribusi E-Troopers Action di Tanjungpinang Bikin Rahma Semringah

Tiga menit kemudian, Manc City kembali mendapatkan peluang menciptakan gol untuk menggandakan keunggulan. Serangan dari sisi kiri dibangun Phil Foden dan crossing dikirimkan untuk dihalau Luke Shaw.

Bola jatuh di kaki Gabriel Jesus yang langsung menembak ke pojok atas tapi bisa ditepis De Gea. Tak lama kemudian De Gea kembali menepis bola sepakan Cancelo dari luar kotak penalti.

City terus membombardir pertahanan Manc United, dan tak memberikan tuan rumah kesempatan membalas. Jika bukan karena ketangkasan De Gea, gawang MU sudah kebobolan lebih banyak.

Sayangnya, De Gea tak bisa menghalau bola sepakan Bernardo Silva di masa injury time, babak pertama ini. Bernardo Silva membuat Manc United tertinggal 0-2. Silva muncul dari belakang saat menyambut umpan silang Cancelo, untuk menyonteknya di sudut sempit. Davit de Gea sempat menghadang tendangan Silva. Tapi bola malah masuk ke gawang. Babak pertama pun selesai, skor 0-2 untuk ketertinggalan Manc United.

Baca Juga :  Sebelum HUT Bhayangkara, Bambang Sugihartono dan Polisi Mendonorkan Darah ke PMI

Memasuki babak kedua, Manc United menggantikan Jadon Sancho untuk mempertajam lini serang. Tapi tidak berefek apapun. Manc United tetap saja kesulitan menciptakan peluang ke gawang Manc City. Justru, Manc City menguasai bola dan beberapa kali menciptakan peluang mencetak gol.

Satu peluang didapat Mason Greenwood pada menit ke-59 tapi masih melebar. Manc City juga punya kans di menit ke-67 lewat Guendogan meski bola belum menemui sasaran. Foden di menit ke-81 berada dalam posisi bagus saat menerima umpan terobosan Kevin de Bruyne. Bola disepak tapi membentur tiang gawang sebelah kiri.

Baca Juga :  Minggu Ini, Gubernur Kepri Menuntaskan Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga dengan Bank RiauKepri

Sampai pertandingan berakhir, tak terjadi gol. Cristiano Ronaldo sempat emosi dan bermain brutal. Ronaldo pun diganjar kartu kuning. Manc United versus Manc City berakhir, dengan skor 0-2. Red Devils kalah saat menjamu The Citizens.

Pada pertandingan Liga Inggris lainnya, Southampton menang 1-0 saat menjamu Aston Villa, Sabtu (6/11/2021) malam.

Dengan tambahan tiga poin, Manc City naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, menggeser Liverpool. Manc City mengoleksi 23 poin dari 11 laga. Sedangkan Manc United tertahan di posisi kelima dengan 17 poin. Sedangkan Southampton berada di posisi ke-12, dengan mengoleksi 14 poin.

Posisi Manc City bisa digeser Liverpool di klasemen Premier League Inggris, jika The Reds menang saat bertandang ke markas West Ham, Minggu (7/11/2021) malam besok. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here