Beranda All News Plt Bupati Bintan Menemui Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN untuk Pembangunan Tiga...

Plt Bupati Bintan Menemui Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN untuk Pembangunan Tiga Kecamatan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan memaparkan pengembangan perkotaan di tiga kecamatan kepada Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN di Jakarta, Selasa (3/11/2021). F- Istimewa/Kominfo Pemkab Bintan

Bintan, suaraserumpun.com – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menemui Dirjen Tata Ruang, Kementerian ATR/BPN RI, Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, Rabu (3/11/2021). Dalam pertemuan itu, Plt Bupati Bintan memaparkan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan di tiga kecamatan, Kabupaten Bintan untuk tahun anggaran 2021-2041.

Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan bersama Plt Dirjen Tata Ruang, Kementerian ATR/BPN RI ini dilaksanakan di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan.

Usai kegiatan tersebut, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, perngembangan Kawasan Perkotaan Tanjunguban bertujuan untuk menjadi sentra guna pendukung pertumbuhan di berbagai sektor. Khususnya bagi pengembangan 3 kawasan kecamatan di Kabupaten Bintan. Yaitu Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Sri Kuala Lobam dan Kecamatan Teluk Sebong.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: PSS Sleman dan Madura United Tempel Persebaya

Ia juga menuturkan bahwa dengan adanya pembahasan lintas sektor tersebut harapannya bisa membawa kemajuan bagi Kabupaten Bintan. Khususnya lagi kawasan perkotaan Tanjunguban di Kecamatan Bintan Utara.

“Kawasan Perkotaan Tanjunguban memiliki peranan wilayah yang strategis. Karena merupakan salah satu pintu masuk bagi Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat membutuhkan dukungan pemerintah pusat bagi pengembangan di kawasan tersebut. Pasalnya, lokasi Tanjunguban ke depannya akan memiliki posisi yang strategis. Karena berbatasan langsung dengan kawasan Kota Batam, kawasan industri Lobam dan juga kawasan pariwisata Lagoi.

Baca Juga :  Anak Kos Ditangkap Polisi karena Mencuri Mi Instan di Kafe Milik Bupati Natuna, Begini Motifnya

“Beberapa isu strategis nasional juga akan mempengaruhi kemajuan perkembangan kawasan Tanjunguban ke depannya. Salah satunya dengan terealisasinya jembatan Batam-Bintan,” kata Roby Kurniawan menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here