banner 728x90
Ir Llamidi Penjabat Sekdaprov Kepri memimpin rapat koordinasi rangkaian peringatan Hari Pahlawan 2021 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (2/11/2021) malam. F- nurul atia/suaraserumpun.com

Rangkaian Agenda Peringatan Hari Pahlawan 2021 di Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menetapkan rangkaian agenda peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 di Kepri. Rangkaian agenda peringatan Hari Pahlawan 2021 ini ditetapkan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Penjabat Sekdaprov Kepri Ir Lamidi di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (2/11/2021) malam.

Rakor ini turut dihadiri Asisten Tata Pemerintahan Juramadi Esram dan Kadis Sosial Doli Boniara. Tampak juga hadir Kadis Kominfo Zulhendri, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando beserta perwakilan Korem 033 Wira Pratama Kepri, Kanwil Kemenag Kepri, Dispora, PLN, Kwarda Kepri, Dinkes, Biro Umum dan serta Biro Humprohub.

Baca Juga :  Foto Onyx Hotel and Villa Tanjung Uban, Nikmati Penginapan Murah Bak Permata Tersembunyi di Kota Wisata

Pj Sekda ir Lamidi menyampaikan, tahun 2021 ini, peringatan Hari Pahlawan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaannya dilakukan secara terbatas dan akan diselenggarakan secara sederhana. Adapun tema Hari Pahlawan tahun 2021 ini adalah, Pahlawanku Inspirasiku.

“Nantinya, upacara dibuat rangkaian dengan tata cara yang sudah ditetapkan, dan wajib menerapkan protokol kesehatan. Sehingga undangan peserta terbatas. Upacara ini dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021. Sehingga panitia benar-benar memperhatikannya baik-baik,” pesan Pj Sekdaprov Kepri.

Baca Juga :  Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Dandim 0315/Tanjungpinang: Sebagai Sarana Pembinaan Mental Prajurit

Pj Sekdaprov Kepri menambahkan, upacara akan diselenggarakan halaman upacara Kantor Gubernur Kepri Dompak. Tetapi, mengingat cuaca masa pancaroba disiapkan juga Aula Wan Seri Beni sebagai antisipasinya.

“Jika cuaca kurang baik, maka kita langsung pindahkan ke Aula Kantor Gubernur Kepri, dan jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan luas aula,” tambah Ir Lamidi.

Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang, di Jalan Gatot Subroto KM 5 Bawah Tanjungpinang.

Rangkaian upacara ziarah nasional akan dilakukan hening cipta secara serentak, selama 60 detik di seluruh Indonesia. Dan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Kegiatan ini bakal disiarkan langsung melalui sejumlah media sosial.

Baca Juga :  Korps Sabhara Baharkam Polri Mengecek Sarana dan Prasarana Polres Bintan

Dengan waktu persiapan seminggu lagi, Pj Sekdaprov Kepri berharap semua yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini dapat bekerja dan mempersiapkan dengan maksimal.

“Hari Pahlawan ini merupakan momentum untuk memberikan dorongan dan contoh kepada generasi muda. Semangat patriotisme pahlawan harus kita tumbuh kembangkan dalam membangun negeri,” tutur Ir Lamidi. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *