banner 728x90
Robert Lewandowski pemain Bayern Munchen berselebrasi usai mencetak tiga gol ke gawang Benfica di laga keempat fase grup Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. F- Istimewa/Instagram@fcbayern

Liga Champions: Bayern Munchen dan Juventus Lolos ke Babak 16 Besar

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bayern Munchen dan Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2021-2022 ini. Bayern Munchen dan Juventus meraih hasil penuh lagi, pada pertandingan keempat fase grup, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Bayern Munich memastikan tiket 16 besar Liga Champions 2021/2022, setelah Die Roten melibas Benfica 5-2. Kemenangan Bayern Munchen ini berkat trigol Robert Lewandowski. Pada pertandingan keempat Grup E yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, Bayern Munchen tampil ganas.

Robert Lewandowski jadi pahlawan Bayern lewat torehan hat-trick di menit ke-26, ke-61, dan ke-84. Dua gol Bayern lainnya diciptakan Serge Gnabry dan Leroy Sane. Benfica sempat memangkas ketertinggalan lewat Morato di menit ke-38 dan Darwin Nunez di menit ke-65.

Baca Juga :  Batam dan Bali Jadi Percontohan Vaksinasi Pekerja Industri

Bayern menang untuk keempat kalinya secara beruntun di fase grup musim ini dan berhak lolos ke 16 besar karena punya 12 poin. Ini menyusul kekalahan Dynamo Kiev dari Barcelona yang kini ada di posisi kedua dengan enam poin.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan nilai 12 poin. Barcelona di posisi kedua dengan 6 poin. Benfica di posisi ketiga klasemen dengan 4 poin. Dan Dynamo Kiev hanya mengoleksi 1 poin. Dengan dua laga tersisa di fase grup, Bayern Munchen sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar.

Baca Juga :  Kadishub: Mudik hingga Arus Balik, Trip Pelayaran Roro Ditambah

Di grup lain, Juventus juga memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2021-2022 ini. Juventus melaju ke perdelapan final Liga Champions 2021/2022, setelah menang ketika menjamu Zenit St Petersburg. Bianconeri menang 4-2 di laga keempat Grup H, di Allianz stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Juventus mencetak gol-golnya lewat Paulo Dybala (dua gol), yang disusul Alvaro Morata dan Federico Chiesa. Zenit sempat menyamakan skor lewat bunuh diri Leonardo Bonucci dan gol hiburan Sardar Azmoun di menit ke-92.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Sebut Pelayanan Listrik di Pulau Karas Menyala 24 Jam Sehari

Dengan tambahan tiga angka, Juventus memuncaki Grup G dengan 12 poin. Nilai ini memastikan Juventus lolos ke babak 16 besar. Karena Zenit (3 poin) di posisi ketiga tak bisa lagi mengejar di dua laga sisa. Chelsea di posisi kedua dengan sembilan poin. Sedangkan Malmo di posisi paling bawah belum mengoleksi nilai, dari empat kali bertanding. Selamat buat Bayern Munchen dan Juventus. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *