Beranda All News Ansar Ahmad Mendorong Lulusan SMA/SMK Masuk ke Perguruan Tinggi Bidang Kesehatan

Ansar Ahmad Mendorong Lulusan SMA/SMK Masuk ke Perguruan Tinggi Bidang Kesehatan

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sambutan melalui virtual pada saat wisuda mahasiswa Poltekkes Kemenkes di Tanjungpinang, Selasa (2/11/2021). F-nurul atia/suaraserumpun.com

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad mendorong lulusan SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Khususnya di bidang kesehatan, seperti Poltekkes.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya ketika mengikuti kegiatan wisuda Program Studi Diploma III Keperawatan, Kebidanan dan Sanitasi Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, secara virtual dari ruang kerjanya di Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/11/2021).

Ansar Ahmad menjelaskan, pembangunan di bidang kesehatan merupakan satu dari sejumlah prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Hal itu sesuai dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri (Ansar-Marlin), yaitu terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya.

Baca Juga :  Oknum Dokter Honor Positif Nyabu, Ditangkap Polres Bintan, Minta Direhabilitasi

“Salah satu indikator yang kita gunakan dalam mengukur masyarakat yang sejahtera, adalah derajat kesehatan masyarakat,” kata Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur Kepri, keberhasilan dalam pembangunan kesehatan tentu tidak terlepas dari ketersediaan sarana dan prasarana pada fasilitas pelayanan kesehatan. Dan juga tersedianya tenaga kesehatan yang cukup. Baik secara kuantitas, maupun kualitas.

“Hari ini, yang paling penting kita harus menyiapkan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan. Khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Justru itu, lanjut Ansar Ahmad, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ikut mendorong lulusan SMA dan SMK, agar dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Baca Juga :  Suami Wali Kota Tanjungpinang Dilantik sebagai Ketua PKK, Berikut Pesan Dewi Kumalasari

“Makanya, kami dukung putra-putri Kepri melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di bidang kesehatan,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri juga berharap, Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang dapat terus meningkatkan kompetensi para dosen, meningkatkan akreditasi tiap-tiap jurusan. Serta memperbanyak kerja sama dengan kampus-kampus atau lembaga terkait, melalui program pertukaran mahasiswa maupun beasiswa.

“Saya yakin, lulusan Poltekkes Kemenkes ini telah siap dan memiliki daya saing, sesuai dengan jurusan dan konsentrasi keilmuannya,” demikian diungkap Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad menuturkan, ilmu pengetahuan tidak cukup bila belum diiringi pengalaman dan mengasah keterampilan. Maka, jadikanlah wisuda ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih gigih, dalam menghadapi tantangan kehidupan yang sesungguhnya di tengah masyarakat. (nurul atia)

Baca Juga :  Pj Sekda Kepri Mewacanakan Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan UNP

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here