Beranda All News Bhayangkara Festival Mural 2021 Diikuti 803 Peserta, Wakil Gubernur Kepri Ikut Mencoret...

Bhayangkara Festival Mural 2021 Diikuti 803 Peserta, Wakil Gubernur Kepri Ikut Mencoret Dinding

0
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina dan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman turut serta melukis pada ajang Bhayangkara Festival Mural 2021 di Batam, Sabtu (30/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Mabes Polri menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 secara serentak se-Indonesia, Sabtu (30/10/2021). Puluhan seniman di Provinsi Kepri pun ambil bagian dalam festival melukis ini. Bhayangkara Festival Mural 2021 di Kepri dilaksanakan di Underpass, kawasan Pelita, Sei Panas, Kota Batam. Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina pun ikut mencoret dinding.

Bhayangkara Festival Mural 2021 ini diikuti 803 peserta se-Indonesia. Alhasil, juara pertama dimenangkan oleh seniman dari Jakarta, dengan konsep kritik terhadap Polri. Pemenang kedua diraih oleh pelukis dari Papua, dan juara ketiga diraih pelukis dari Jawa Tengah.

Pada Bhayangkara Festival Mural 2021, si juara pertama menggambar kritik terkait berbagai masalah yang terjadi di tubuh Polri. Seperti pungli, keadilan untuk yang berduit, serta Polisi jadi sosok yang menakutkan bagi masyarakat. Terdapat 803 pendaftar se-Indonesia yang mengirimkan karyanya untuk dilombakan di Bhayangkara Mural Festival 2021 ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Ingin Mewujudkan Agrowisata di Bintan, Pemprov Bantu 2.000 Bibit Durian ke Petani

Pada penyelenggaraan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina turut menyaksikan lomba Bhayangkara Festival Mural 2021 tersebut. Bahkan, Wakil Gubernur Kepri ikut melukis dengan mencoret dinding bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Danrem 033/WP Brigjend Jimmy R Manalu. Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay, Wakil Ketua DPRD Kepri dr Tengku Afrizal Dahlan, serta sejumlah peserta dan undangan.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina mendukung aktivitas yang membangun kreativitas generasi muda Kepri. Ruang-ruang kreatif itu bisa digunakan untuk menyampaikan informasi yang positif. Seperti melalui mural untuk menyampaikan pesan-pesan tentang pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mulai Menyinggung APBD Tahun Anggaran 2022

“Festival Mural Bhayangkara ini sangat baik dan memberi ruang kreativitas bagi anak-anak muda. Ia akan menjadi kenangan akan indahnya berdemokrasi di negara tercinta ini,” kata Hj Marlin Agustina di Underpass, Kawasan Pelita-Sei Panas, Kota Batam, Sabtu (30/10/2021) siang.

Wagub Kepri Hj Marlin Agustina mengucapkan terima kasih kepada Polri dan Polda Kepri, yang memberi ruang kreativitas untuk anak muda. Agenda yang digagas Korps Bhayangkara ini harus didukung, apalagi melibatkan anak-anak muda.

“Kami akan selalu mensupport kegiatan yang bersifat positif,” demikian disampaikan Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :  Wagub Kepri: Pendistribusian Vaksin di Kepri Berjalan Lancar

Pada Bhayangkara Festival Mural 2021, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan melalui virtual, Polri menghormati kebebasan berprekspresi. Festival ini menunjukkan bahwa Polri tidak anti kritik. Mural bermuatan bermuatan kritik positif maupun negatif menjadi motivasi untuk melakukan evaluasi.

Selain festival mural, Polda Kepri juga melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksinasi. Selain itu, dilaksanakan penyerahan sembako dalam rangka HUT ke-70 Humas Polri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here