Beranda All News Leg Pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022: Indonesia Vs Australia Berakhir 2-3

Leg Pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022: Indonesia Vs Australia Berakhir 2-3

0
Pemain Timnas U-23 Indonesia saat menghadapi skuat Australia pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di di Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. F- Istimewa SCTV

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Laga Timnas sepak bola U-23 Indonesia versus Australia di leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2022, berakhir dengan skor 2-3. Timnas U-23 Indonesia kalah tipis di Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Di awal pertandingan babak pertama, skuat Garuda Muda Indonesia langsung mendapat tekanan dari Australia. Bahkan, Australia mendapat hadiah penalti karena pemain belakang Indonesia menjatuhkan Lewis Miller di kotak terlarang.

Beruntung, bola tendangan pemain Australia ke arah kanan gawang berhasil ditangkap kiper Ernando Ari. Penjaga gawang Timnas U-23 Indonesia Ernando kembali berhasil menahan tendangan keras dari Jacob Italiano, beberapa menit kemudian. Indonesia perlahan menyusun serangan melalui peran Bagus Kahfi. Akan tetapi, pertahanan Australia masih terlalu rapat. Sampai babak pertama berakhir, pemain Indonesia masih di bawah tekanan lawan. Namun, kedudukan bertahan 0-0.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Luncurkan Program GP3C19 buat Mengerem Kasus Covid-19

Memasuki babak kedua, pertandingan yang disiarkan langsung oleh SCTV ini, Timnas U-23 Indonesia belum mampu keluar dari tekanan serangan Australia. Bahkan, Australia berhasil mencetak gol di menit ke-52, lewat sundulan Mark Tokich, setelah menerima umpan lewat tendangan bebas dari sayap kanan. Timnas U-23 Australia menambahkan keunggulannya melalui sontekan Patrick Wood. Timnas U-23 Indonesia tertinggal 0-2 dari skuat Negeri Kangguru.

Namun, Indonesia mulai bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-66. Tendangan keras Witan Sulaeman berhasil merobek gawang Australia.

Baca Juga :  Liverpool Menggeser Chelsea di Liga Inggris, 757 Kepri Jaya Winner di Liga 3 Kepri

Sepuluh menit kemudian, Australia menjauh dari kejaran Indonesia. Jacob Italiano kembali mencatatkan namanya di papan skor, lewat sepakan keras dan menjadikan kedudukan skor 1-3. Australia unggul.

Timnas U-23 Indonesia meningkatkan serangan. Alhasil, Taufik Hidayat berhasil mencetak gol di menit ke-83. Skor 2-3. Timnas berusaha menyamakan kedudukan menjelang laga usai. Hanya saja, tak ada tambahan gol sampai wasit meniup peluit panjang.

Indonesia versus Australia di leg pertama kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini berakhir 2-3, untuk kemenangan Australia. Hasil pada leg pertama ini, akan memaksa Indonesia meraih kemenangan minimal 2-0, pada leg kedua, Jumat (29/10/2021) nanti, jika ingin lolos. (riswahyudi)

Baca Juga :  Hari Lansia Ke-25, 300-an Nenek dan Kakek di Bintan Dapat Sembako dari Dewi Kumalasari

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here