banner 728x90
Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon bersama Anggota Exco Jamhur Ismail dan Bambang, serta anggota Asprov Kepri melaksanakan Kongres Biasa tahun 2021 secara virtual, Senin (25/10/2021). F- screenshot nurul atia/suaraserumpun.com

Kongres Biasa Asprov Kepri: Maifrizon Disepakati Jadi Plt Ketua

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Kongres Biasa tahun 2021 Asprov PSSI Kepri berlangsung lancar dan menghasilkan beberapa keputusan. Selain pembahasan kompetisi Liga 3 2021, peserta Kongres Asprov Kepri juga menyepakati Maifrizon sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asprov PSSI Kepri sisa masa jabatan 2018-2022, pengganti jabatan Nurdin Basirun.

Pada pelaksanaan Kongres Asprov PSSI Kepri secara virtual, turut membahas tentang struktur kepengurusan sisa masa jabatan 2018-2022. Karena sejak beberapa tahun lalu, Ketua Asprov PSSI Kepri Nurdin Basirun ditetapkan bersalah dalam kasus pelanggaran hukum. Berdasarkan statuta PSSI Kepri, Nurdin Basirun diberhentikan secara otomatis.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: NKRI Harus Mengambil Alih FIR Kepulauan Riau dari Singapura

Sejak beberapa tahun lalu, Asprov PSSI Kepri dijalankan Wakil Ketua bersama Komite Eksekutif (Exco). Dalam Kongres Biasa 2021 secara virtual, Senin (25/10/2021), disepakati Maifrizon sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Kepri. Kemudian, Komite Eksekutif (Exco) menyetujui dan mengangkat Effendi sebagai Sekretaris Umum, pengganti almarhum RME Mansyur Razak.

“Itu sudah keputusan kita bersama, dalam Kongres Biasa Asprov PSSI Kepri. Kalau Pak Maifrizon tetap menjabat Waka, kan kewenangannya terbatas. Kalau menjabat Plt Ketua, kewenangannya kan sama dengan ketua definitif. Kami dari Anggota Exco dan anggota Asprov, setuju Pak Maifrizon sebagai Plt ketua,” kata Jamhur Ismail dan Bambang, selaku Anggota Exco Asprov PSSI Kepri.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Meraih 3 Penghargaan pada Malam Puncak APPI 2023 dari Menparekraf Sandiaga Uno

Selain itu, dalam Kongres Biasa Asprov PSSI Kepri juga membahas tentang pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Pembentukan KP dan KBP ini, untuk persiapan Kongres Asprov PSSI Kepri, pada April 2022 mendatang. Dalam Kongres 2022 nanti, Asprov PSSI Kepri akan memilih ketua dan Exco untuk periode 2022-2026 mendatang.

“Hanya saja, pembentukan KP dan KB Pemilihan ini dibahas tersendiri. Termasuk teknis pelaksanaan kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri, akan dibahas secara tersendiri, untuk detailnya,” tutup Jamhur Ismail.

Baca Juga :  2022, Disediakan Rp30 Miliar untuk Penataan Pulau Penyengat, Berikut Kegiatannya

Pada kesempatan lain, Anggota Exco Bambang menambahkan, untuk pelaksanaan Piala Soeratin, saat ini belum ditetapkan jadwalnya. Karena, masih menunggu regulasi dari PSSI pusat.

“Untuk Liga 3 putaran Provinsi Kepri, akan dilaksanakan tanggal 25 November 2021. Tanjungpinang yang menjadi tuan rumah. Ada 22 klub yang berhak bertanding di Liga 33 Kepri, tahun ini,” sebut Bambang menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *