Beranda All News Nongsa Cup Golf Tournament Diikuti Golfer Nasional, Bukti Sport Tourism di Kepri...

Nongsa Cup Golf Tournament Diikuti Golfer Nasional, Bukti Sport Tourism di Kepri Mulai Bangkit

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan Ketua PGI Kepri Isdianto memukul bola asap pada pembukaan Nongsa Cup Golf Tournament 2021, Minggu (24/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Puluhan golfer nasional dari luar Kepri, turut serta bertanding di ajang Nongsa Cup Golf Tournament ke-16 tahun, Minggu (24/10/2021) sampai Senin (25/10/2021). Ini membuktikan, sport tourism di Kepri mulai bangkit setelah PPKM Level 11.

Pembukaan Nongsa Cup Golf Tournament ini ditandai dengan pemukulan bola asap, oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Kepri H Isdianto. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengibaratkan, pemukulan bola asap itu sebagai memukul jauh Covid-19 dari Kepri, sekaligus menyambut bangkitnya sport tourism (olahraga wisata) di Provinsi Kepri.

“Bismillah, yeaah,” ucap Ansar Ahmad saat melakukan pemukulan bola asap di di Tering Bay Golf dan Country Club Batam, Minggu (24/10/2021).

“Kita pukul jauh-jauh Covid-19 dari Kepri. Semoga pariwisata Kepri Bangkit,” sambungnya.

Baca Juga :  Gubernur yang Satu ini Lupa Hari Libur, Kerjanya Turun ke Parit Perumahan Warga

Pada saat memberikan keterangan pers, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyatakan, dirinya menyambut turnamen golf yang setiap tahun dilaksanakan oleh tiga properti besar di Batam ini. Yaitu Tering Bay, Palm Spring, dan Batam View. Saat ini, sudah tahun ke-16. Bahkan di saat awal pandemi Covid-19, tiga properti tersebut tetap menyelenggarakan turnamen tahunan ini.

“Semoga iven Nongsa Cup Golf Tournament ini semakin menjadikan Kepri diminati oleh turis domestik dan mancanegara. Semoga turnamen ini juga semakin membuktikan kebangkitan pariwisata Kepri, terutama sport tourism,” ujar Ansar Ahmad.

Menurut gubernur, turnamen golf ini juga berimbas langsung pada sektor pendukung pariwisata lainnya. Seperti tingkat hunian hotel, resor, restoran, SPA, shopping, dan lainnya. Tapi, seluruh kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita bersyukur sudah berada di PPKM level 1. Tapi, kita tetap waspada pada serangan virus gelombang ketiga. Untuk itu saya mengajak seluruh peserta turnamen golf ini, dan masyarakat Kepri untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan,” tegas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Chelsea Vs Real Madrid, PSG Vs Manc City

General Manager Tering Bay Enly Yunaeni mewakili panitia penyelenggara menerangkan, Nongsa Cup Golf Tournament ini dilaksanakan tanggal 24 sampai dengnan 25 Oktober 2021, di Tering Bay Golf dan Country Club Batam. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah golfer nansional dari Pekanbaru Provinsi Riau, Jambi, Palembang, Makasar, Jawa Barat dan Balikpapan-Kaltim.

Enly Yunaeni menyebutkan, pihaknya bersama Batam View dan Palm Spring bertekad akan terus menyelenggarakan iven tahunan yang telah menjadi brand bagi mereka tersebut, meski di tengah wabah Covid-19.

“Dengan keterbatasan dan situasi sulit di dunia pariwisata akibat pandemi Covid-19 ini, kami sepakat untuk tetap menggelar iven ini. Tujuannya agar para costumer kami tidak lupa, dan selalu merindukan iven yang sudah 16 tahun kami selenggarakan ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Ansar Gubkepri Batal Promosikan Pembangunan Infrastruktur Digital 3T ke Menkominfo, Digantikan Gubernur Kalbar

Andi Fong General Manager Batam View Beach Resort menambahkan, situasi sulit tidak membuat mereka mundur. Tapi justru mendorong mereka mencari cara untuk terus bergerak dan eksis.

“Kalau berhenti, berarti bisa saja nanti hilang atau bahkan pegolf melupakan turnamen ini. Maka, meski Covid-19 (PPM Level 1), kami usahakan tetap digelar dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Nongsa Cup Golf Tournament ini biasanya diikuti lebih dari 300 pegolf nasional dan internasional. Semoga tahun depan, situasi sudah normal dan sport tourism di Kepri kembali bergairah. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here