banner 728x90
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad memanjatkan doa usai meresmikan pembangunan musala Al Amin di Batu Besar, Batam, Minggu (24/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Gubernur Kepri Mengungkapkan ‘Kunci’ Menjadi Pemimpin yang Baik di Peresmian Musala Al-Amin

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad meresmikan musala Al-Amin di kampung Batu Besar, Batam, Minggu (24/10/2021). Di sela peresmian musala ini, Gubernur Kepri mengungkapkan kunci untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.

Peresmian musala Al-Amin tersebut disejalankan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah. Dalam sambutannya, Gubernur Kepri berharap, musala yang baru diresmikan tersebut, nantinya bisa menjadi pusat kegiatan yang berguna untuk pembangunan karakter masyarakat. Sekaligus sebagai wadah pencetak generasi penerus yang berwatak Keislaman dan berbudi luhur.

“Fungsi musala ini harus dimaksimalkan. Dari sini nantinya semoga bisa mencetak calon-calon pemimpin dan teknokrat. Generasi muda harus kita berikan kesempatan dalam kepengurusan musala. Jadi, jangan hanya orang-orang tua saja yang meramaikan musala,” pesan Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Setelah Batam, SUPER AIR JET Buka Rute Penerbangan ke Destinasi Pekanbaru-Riau

Gubernur Kepri menceritakan tentang dirinya semasa kecil sampai dengan remaja, yang sudah terbiasa mengikuti organisasi remaja masjid. Hal itulah yang membuatnya bisa menjadi seperti yang sekarang. Ia percaya bahwa pemimpin yang dilahirkan dari lingkungan masjid atau surau, memiliki kemampuan dalam menjaga amanah yang diembannya.

“Jangan kita anggap remeh peranan dari remaja masjid atau surau. Saya belajar berbicara di depan masyarakat, belajar berkhutbah itu karena sudah dari kecil main di masjid. Pemimpin yang lahir dari masjid akan mempunyai akidah agama yang kuat. Itu kunci agar bisa menjadi pemimpin yang baik dan bekerja tulus untuk masyarakat,” ungkap Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Empat Tahun, Barang Bekas Impor yang Disita Melalui Batam Senilai Rp17,4 Miliar

Gubernur juga berpesan, agar masyarakat di sekitar Batu Besar, Kota Batam, dengan adanya musala ini lebih meningkat keimanan dan ketaqwaan. Lebih rajin beribadah dan bersosial.

“Kita ini semua hanyalah manusia yang dhaif, harus selalu ingat pada siapa kita berserah diri. Saya pun tanpa seizin dari Allah SWT, tidak akan bisa memegang amanah sebagai gubernur. Karena itu, musala ini harus kita jadikan tempat beramal dan ladang pahala bagi kita semua,” katanya.

Dalam menghayati ajaran pemimpin umat Islam Nabi Muhammad SAW, Gubernur Kepri mengajak seluruh umat Islam untuk terus berjuang mengamalkan kebaikan-kebaikan yang dicontohkan oleh Baginda Nabi dalam keseharian.

Baca Juga :  Turis Asal Belanda Kena Copet di Batam, Dua Pelaku Ditembak

“Setiap hari kita menyebut nama Baginda Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk rasa cinta dan kasih kita kepadanya. Itulah yang membuat kita senantiasa memperbaiki diri untuk mencapai posisi yang pantas, guna mendapatkan syafaat dari Baginda Rasulullah di hari akhir nanti,” jelasnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *