Beranda All News Cen Sui Lan Mengajak PSMTI Lingga Merawat Persatuan Sesama Anak Bangsa Demi...

Cen Sui Lan Mengajak PSMTI Lingga Merawat Persatuan Sesama Anak Bangsa Demi Indonesia Maju

0
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri menerima gambar dan DED usulan renovasi rumah duka dari Ayun sebagai Penasihat PSMTI Kabupaten Lingga, pekan lalu. F- Istimewa/Dokumentasi Staf Ahli DPR RI

Lingga, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri mengajak pengurus dan anggota PSMTI Kabupaten Lingga, merawat persatuan sesama anak bangsa demi mewujudkan Indonesia maju. Harapan itu disampaikan Cen Sui Lan pada saat bersilaturahmi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Lingga, pekan lalu.

Cen Sui Lan setiap kunjungan ke Dapil kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, selalu menemui para senior dan sesepuh serta para Pengurus PSMTI. Sama halnya ketika mengnadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Sabtu (16/10/2021) pekan lalu. Cen Sui Lan juga menemui dan bersilaturahmi dengan para senior dan sesepuh PSMTI. Hal serupa juga pernah dilakukan saat kunjungan kerja di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun serta organisasi sosial marga Tionghoa di Kota Batam.

Baca Juga :  Vaksinasi Gratis di Kejari Bintan Melebihi Target, Ada yang Ditunda

Kunjungan dan silaturahmi ini dilakukan Cen Sui Lan, agar nilai-nilai kebangsaan yang sudah mendarah daging pada etnis Tionghoa Indonesia, semakin menguatkan untuk cinta Indonesia.

Pada saat bersilaturahmi dengan sesepuh, pengurus dan anggota PSMTI Kabupaten Lingga, Cen Sui Lan sekaligus sebagai Anggota MPR RI kembali mengajak, agar PSMTI merawat rasa kebangsaan untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Apalagi saat ini di dalam kondisi arus globalisasi yang kian deras masuk pengaruh ‘negatif’ ke sendi-sendi kehidupan berbangsa.

Baca Juga :  1 Oktober Dimulai PTM Terbatas di Kepri, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur Ansar

“Kita harus mengantisipasi dengan meningkatkan nilai-nilai kebangsaan, atau rasa nasionalisme. Dengan cara tidak membedakan kita berasal dari suku apa. Yang jelas, kita anak bangsa Indonesia, wajib bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa. Dari segala bentuk ancaman terhadap persatuan dan Kesatuan kita,” jelas Cen Sui Lan, dalam pertemuan tersebut.

“Justru itu, saya mengajak para senior dan sesepuh serta pengurus bersama anggota PSMTI Lingga, untuk terus merawat persatuan sesama anak bangsa demi mewujudkan Indonesia maju,” sambungnya.

Cen Sui Lan Anggota DPR RI Dapil Kepri, Sui Hiok, Januar, Ayun sebagai Penasihat PSMTI Lingga, pengurus PSMTI Lingga, dan tokoh tionghoa Kabupaten Lingga berfoto bersama, usai mengadakan silaturahmi di Gedung PSMTI Kabupaten Lingga di Dabo, Singkep. F- Istimewa/Dokumentasi Staf Ahli DPR RI

Dalam pertemuan dengan PSMTI Kabupaten Lingga itu, Cen Sui Lan menerima aspirasi. Dalam kegiatan penyerapan aspirasi di gedung pertemuan PSMTI Lingga di Dabo, Singkep itu turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Lingga Sui Hiok dan Januar. PSMTI Kabupaten Lingga meminta agar Cen Sui Lan mengalokasikan dana pusat untuk kegiatan renovasi rumah duka dan tempat ibadah lainnya di Kabupaten Lingga. Pada kesempatan tersebut, tokoh PSMTI Kabupaten Lingga menyerahkan gambar dan DED renovasi rumah duka tersebut.

Baca Juga :  Polres Tanjungpinang Buka Posko Vaksinasi Gratis di Tempat Ibadah, Cek Tempatnya

“Masukan atau aspirasi yang disampaikan PSMTI di Kabupaten Lingga itu, akan saya perjuangkan di pusat,” demikian ditambahkan Cen Sui Lan setelah berada di Jakarta, saat diwawancarai suaraserumpun.com lewat telepon, Sabtu (23/101/2021). (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here