banner 728x90
Penjabat Sekdaprov Kepri Ir Lamidi naik bagi pada saat mengikuti turnamen golf yang digelar DPW IKA UNP Kepri di lapangan Palm Spring, Batam, Minggu (17/10/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Pj Sekda Kepri Mewacanakan Kerja Sama Bidang Pendidikan dengan UNP

Komentar
X
Bagikan

Batam, suaraserumpun.com – Penjabat Sekdaprov Kepri Ir Lamidi mewacanakan kerja sama bidang pendidikan, antara Pemprov Kepri dengan Universitas Negeri Padang (UNP). Hal ini disampaikan Ir Lamidi saat menghadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNP Provinsi Kepri.

Sebelum pengukuhan, Ir Lamidi dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kepri, mengikuti turnamen golf yang diselenggarakan DPW IKA UNP Provinsi Kepri di lapangan golf Palm Spring, Batam, Minggu (17/10/2021) pagi. Penjabat Sekdaprov Kepri menghadiri kegiatan ini, mewakili Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, yang masih berada di Maluku Utara untuk mengikuti pembukaan STQH Nasional.

Baca Juga :  Ini Daftar Nama Peserta yang Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota KPID Riau

Pada saat pengukuhan DPW IKA UNP Provinsi Kepri tersebut, Ir Lamidi mengharapkan para alumni Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan kontribusi dalam pembangunan Provinsi Kepri. Terutama di bidang pendidikan guna meningkatkan SDM di Kepri, maupun sumbangan pikiran dalam program-program pembangunan.

“Seperti kerja sama untuk bidang pendidikan. Karena, UNP Sumatera Barat telah lebih dulu maju dalam dunia pendidikan,” jelas Lamidi.

Selain itu, Lamidi juga mengajak para alumni UNP di Provinsi Kepri menjadi jembatan, untuk mewujudkan berbagai kerja sama antara Pemprov Kepri dan Sumbar.

Baca Juga :  Ombusman RI Melakukan Penilaian Pelayanan Publik di Polres Bintan

Pengukuhan DPW IKA UNP Provinsi Kepri ini dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Dalam sambutannya, Mahyeldi berharap kepada alumni UNP untuk saling bertukar keunggulan antar provinsi Kepri dan Sumbar. Kontribusi para alumni juga diminta untuk diperluas. Jangan hanya dalam bidang pendidikan, tetapi bisa meluas ke berbagai bidang. Seperti teknologi informasi, perdagangan, dan beberapa bidang lainnya.

Mahyeldi bangga karena banyak alumni UNP yang dipercaya menjadi kepala sekolah dan jabatan bergengsi lainnya di Pemprov Kepri, dan kabupaten/kota lainnya.

“Banyak harapan saya untuk para alumni UNP di Kepri ini. Selain untuk saling berbagi ilmu, juga bisa membantu Kepri dalam berbagai kegiatan pembangunan. Para alumni harus mempunyai andil besar di Kepri. Sehingga pemerintah Kepri merasakan keberadaan para alumni UNP,” harap Mahyeldi.

Baca Juga :  BNPB dan Pemkab Bintan Kaji Risiko Bencana di Pulau Kecil

Ketua IKA UNP Kepri terpilih adalah Dr Muhammad Dali, yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kepri. Dikukuhkan oleh Ketua Umum IKA UNP yang diwakili Sekjed UNP. Turut hadir Rektor UNP Prof Ganefri bersama Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *