banner 728x90
Bambang Anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kepri saat menjalankan tugas sebagai pengawas pertandingan Liga 2 musim 2021-2022. F- Istimewa/dokumentasi bambang

PSSI Memperkirakan, Suporter Boleh Menyaksikan Pertandingan di Stadion Pada Awal 2022

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – PSSI memperkirakan, suporter boleh menyaksikan pertandingan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 musim 2021-2022 di stadion, sekitar awal tahun 2022 mendatang. Saat ini, kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 diselenggarakan tanpa penonton.

“Untuk di Liga 2, kami sangat mengawasi ketat mengenai kehadiran penonton. Sampai saat ini, tidak boleh suporter menyaksikan pertandingan di stadion. Termasuk untuk Liga 1,” tegas Bambang, Anggota Komite Eksekutif Apsrov PSSI Kepri, saat memberikan keterangan resmi kepada suaraserumpun.com, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Mahathir Mohamad Mengklaim Dulunya Kepulauan Riau dan Singapura Masuk Malaysia

Saat ini, Bambang merupakan salah seorang anggota match comisioner atau pengawas pertandingan Liga 2 tahun 2021-2022. Menurut Bambang, PSSI masih memberlakukan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 diselenggarakan tanpa penonton. Justru itu, setiap pertandingan di Liga 2, tim pengawas pertandingan selalu memastikan tanpa penonton.

Namun ketika PSSI dan PT LIB akan memberlakukan pertandingan boleh disaksikan suporter secara langsung di stadion, pihaknya hanya menunggu keputusan tersebut.

“Ya, kalau saat ini, kami melaksanakan tugas sebagai pengawas pertandingan di Liga 2 2021, tetap mengacu kepada ketentuan yang sudah ada. Saat ini, pertandingan diselenggarakan tanpa penonton,” ujarnya.

Baca Juga :  Juara Bertahan dan Tiga Tim Besar Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2023-2024

“Kalau ada kebijakan baru, diperbolehkan penonton ke stadion, kita akan jalankan itu,” kata Bambang menambahkan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menargetkan kehadiran penonton di stadion sudah bisa terlaksana pada awal 2022. Saat ini masih dilakukan kajian bersama PSSI. Persetujuan kehadiran penonton dari pemerintah tak serta-merta membuat Liga 1 dan Liga 2 2021 akan langsung ramai lagi. Tentunya memerlukan persiapan panjang.

PT LIB tak mau gegabah dengan cepat-cepat menghadirkan penonton. Untuk saat ini, PT LIB maupun PSSI belum siap untuk menghadirkan penonton di stadion. Informasi terbaru, PSSI dan PT LIB baru saja menggelar pertemuan di kantor PSSI, pembahasan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2, hingga suporter boleh datang ke stadion. (sigik)

Baca Juga :  Wagub Kepri: Pendistribusian Vaksin di Kepri Berjalan Lancar

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *