Beranda All News Kehadiran Ansar Ahmad di Hari Jadi Ke-22, Membawa ‘Angin Segar’ buat Pembangunan...

Kehadiran Ansar Ahmad di Hari Jadi Ke-22, Membawa ‘Angin Segar’ buat Pembangunan Karimun

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq saat menuju tempat peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Karimun, Rabu (13/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Karimun, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) membawa ‘angin segar’ buat pembangunan gedung workshop (bengkel), untuk pelatihan keterampilan bagi putra dan putri Kabupaten Karimun. Hal ini disampaikan Gubernur Kepri pada saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Karimun, Rabu (13/10/2021).

Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sejumlah program kerja Pemerintah Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun untuk ke depan. Seperti rencana pembangunan gedung workshop, yang rencananya akan restrukturisasi. Bahkan sudah ada pembicaraan dengan Menteri Tenaga Kerja. Rencananya, pembangunan fisik gedung akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sementara kebutuhan peralatannya, akan diadakan oleh pemerintah pusat.

Baca Juga :  Manc City Juara Bertahan Liga Inggris Dihantam Tottenham, Manc United di Puncak Klasemen

Selain itu, H Ansar Ahmad juga menyampaikan informasi menggembirakan pengembangan bandara Raja Haji Abdullah (RHA) di Karimun. Yaitu rencana perpanjangan landasan (runway) dari 1200 meter menjadi 1600 meter, sudah ditinjau bersama Kementerian Perhubungan. Menyangkut pembebasan lahan, pemerintah pusat minta disegerakan oleh pemerintah daerah. Yakni, dengan sistem bagi anggaran antara Pemerintah Kabupaten Karimun dan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Insya Allah, tahun 2022 akan kita bebaskan dan sudah kita sampaikan ke Presiden, sewaktu beliau ke Batam. Karena problem di Karimun adalah bandara. Setidaknya, runway bandara RHA diperpanjang, agar pesawat lebih besar bisa masuk,” kata Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Plt Bupati Bintan Dorong Gerbang Kampung dan BLT Lansia

Program lainnya adalah mengenai pelabuhan Malarko, serta rencana FTZ menyeluruh di Bintan dan Karimun.

“Ini semua jadi prioritas Pemprov Kepri disini yang kita kejar ke pusat. Semoga saja semua berjalan lancar dan pertumbuhan perekonomian di Kepri bisa merata,” terang Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq dan sejumlah OPD. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here