Beranda All News Cabor Layar Kepri Meraih 2 Emas 3 Perak dengan Bonus Rp1 Miliar...

Cabor Layar Kepri Meraih 2 Emas 3 Perak dengan Bonus Rp1 Miliar Lebih, Andri ke Perempat Final

0
Ketua Umum KONI Kepri Usep Rahmat S bersama atlet cabor renang peraih medali di PON XXX Papua, Selasa (12/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Hasil terakhir (final), cabang olahraga (cabor) layar kontingen Kepulauan Riau (Kepri) meraih 2 emas dan 3 perak di PON XX Papua. Cabor layar bakal menerima bonus dari Pemprov Kepri, Rp1 miliar lebih.

Cabor layar kontingen Kepri berhasil menambah 2 medali perak, pada lomba terakhir di Pantai Hamadi, Selasa (12/10/2021). Dua medali perak itu masing-masing disumbangkan oleh Risqa Lestari Putri Lumban Gaol di nomor optimist. Dan, Dilla di nomor laser 4.7. Bagi Risqa, ini merupakan prestasi yang membanggakan.

“Risqa tidak diunggulkan justru malah tampil maksimal dan mampu meraih medali perak,” kata Usep Rahmat S, Ketua Umum KONI Kepri saat memberikan keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Rabu (13/10/2021) pagi.

Pada nomor optimist ini, perunggu diraih oleh Emma Ledies Julia (Papua). Sedang medali emas diraih oleh Sarmila (Kalimantan Timur).

Sementara, atlet layar Kepri Dilla Adilya Safritri di nomor laser 4.7 kurang beruntung untuk meraih medali emas. Sebab, perahu Dilla malah terbalik terkena angin kencang, dan dilewati atlet layar Kaltim. Padahal awalnya, Dilla dalam pertandingan yang digelar selama empat hari itu secara konsisten mampu meraih posisi 1.

Baca Juga :  Langkah Pembayaran THR bagi Perusahaan yang Terdampak Covid-19, Begini Penjelasan Menaker Ida Fauziyah

“Sayang, insiden yang dialami Dilla membuat situasi berubah, pada hari keempat. Dan akhirnya Dilla hanya mampu meraih perak untuk nomor laser 4.7,” sebutnya.

Pada nomor laser 4.7 ini, medali emas disabet oleh Fitriyana (Kalimantan Timur). Sedang perunggu diraih Amirotun Nisa Azahra (Jawa Barat).

Di PON XX Papua, cabor layar Kepri menargetkan bisa meraih empat medali emas. Namun, cabor layar hanya berhasil meraih 2 emas dan 3 perak.

“Kondisi alam tak bisa diprediksi. Inilah yang menjadi sebab Kepri hanya mampu meraih 2 emas dan 3 perak,” kata Usep.

Selanjutnya KONI Kepri akan melakukan evaluasi pembinaan cabor layar. Ini dilakukan agar bisa meraih hasil maksimal di PON XXI mendatang. Cabor layar telah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin. Kepri optimis bisa meraih hasil maksimal di PON XXI mendatang.

Baca Juga :  2.560 Napi di Kepri Dapat Bonus Pengurangan Hukuman, 17 Orang Langsung Bebas

Kepala pelatih layar Kepri Weng Samsi mengatakan, cabor layar sudah memenuhi target yang ditetapkan. Melihat nomor yang dilombakan, secara realistis di menetapkan target dua medali emas.

“Alhamdulillah kita bisa memenuhi target itu, dan bahkan menambahkannya dengan tiga perak,” kata Weng.

Dengan hasil 2 emas dan 3 perak ini, cabor layar Kepri bakal menerima bonus lebih dari Rp1 miliar dari Pemprov Kepulauan Riau (Kepri). Karena sebelumnya, Ansar Ahmad Gubernur Kepri menjanjikan, bagi atlet yang meraih medali akan diberikan bonus. Nominalnya, peraih 1 medali emas diberikan Rp350 juta, perak Rp200 juta dan perunggu Rp100 juta.

Andri Lolos ke Perempat Final

Baca Juga :  Pemprov Kepri Mendukung Program Sejuta Vaksinasi Sehari

Pada pertandingan cabor lainnya, dari GOR Biliar Timika, Mimika, Selasa (12/10/2021), pebiliar Kepri Andri Rei berhasil mengalahkan pebiliar Jawa Barat Irsal Nasution. Sedang Suprianto tersisih di babak penyisihan.

Kejar mengejar dan saling susul perolehan poin dilakukan kedua pebiliar. Andri sempat memimpin 4-1 sebelum kemudian berhasil dilewati Irsal 4-5. Tetapi Andri berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan memenangi laga dengan skor 9-8. Kemenangan ini membawa Andri melaju ke babak perempat final melawan pebiliar Papua Yosep C Fatruan.

Pelatih biliar Kepri Ahuat mengatakan biliar Kepri berhasil melaju ke babak delapan besar. Kepri akan melawan pebiliar Papua, Yosep. Secara kemampuan, Andri lebih diunggulkan. Laga perempat final akan digelar, Rabu (13/10/2021) pukul 15.00 WIT.

“Optimis lolos ke semifinal, tetapi tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil maksimal untuk mengibarkan nama Kepri,” kata Ahuat. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here