banner 728x90
Sky Leonardo Yeo bersama Bambang pendamping dari Dispora Kepri berada di GOR aquatik PON XX Papua, Senin (11/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Sky Leonardo Yeo Perenang Kepri Gagal Lagi, Tersisa Dua Nomor

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Sky Leonardo Yeo atlet andalan cabang olahraga (cabor) renang kontingen Kepulauan Riau (Kepri) gagal lagi meraih medali. Saat turun di nomor 100 meter gaya dada, Sky hanya berada di peringkat ke-11.

Sky Leonardo Yeo perenang andalan Kepri bertanding di nomor 100 meter gaya dada, di venue aquatic Stadion Lukas Enembe, Sentani, Senin (11/10/2021). Pada nomor ini, Sky hanya bisa mencapai peringkat ke-11. Sky bertanding di nomor 100 meter gaya dada ini, merupakan seri kedua. Di seri itu Sky hanya mencatatkan waktu 1:30.99 menit.

Baca Juga :  Puskesmas Sei Lekop dan Tambelan Terindikasi Menyelewengkan Dana Covid-19 Ratusan Juta, Kajari Bintan Paparkan Modusnya

Davit selaku pelatih renang dari Sky menyadari, kemampuan Sky masih di bawah rata-rata perenang provinsi lain.

“Usia Sky yang masih muda jelas memberikan hasil berbeda,” tuturnya.

Menurut Davit, kegagalan di nomor 100 meter gaya dada ini menjadi bahan evaluasi ke depan. Di penyisihan nomor 100 meter gaya dada ini, Sky memang harus berhadapan dengan perenang senior dan atlet pelatnas.

“Memang cukup berat. Tapi ini menjadi pelajaran berharga bagi kami,” ucap Davit saat memberikan keterangan pers, yang diterima redaksi suaraserumpun.com.

Baca Juga :  Atlet Triathlon Kepri Menjalani TC, Ada yang Bersama Pelatih Asal Brasil

“Selesai berlaga di PON XX Papua, kami akan berlatih keras memulai dari awal kembali,” tambahnya.

Kegagalan Sky berprestasi di dua nomor membuatnya hanya menyisakan dua nomor lagi. Sebelumnya, Sky juga gagal meraih medali di nomor 200 meter gaya daya. Kini, Sky menyisakan perlombaan di nomor 200 meter gaya ganti perorangan, dan 50 meter gaya dada.

Untuk nomor 200 meter gaya ganti perorangan, Sky akan bertanding, Selasa (12/10/2021). Sedangkan nomor 50 meter gaya dada digelar, Kamis (14/10/2021) lusa. Pertandingan tetap akan digelar di lokasi yang sama. (sigik)

Baca Juga :  Perempuan Bertato Ikut Nyabu, Lima Pelaku Diamankan Polres Bintan

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *