banner 728x90
Nazaruddin Wakil Ketua ICMI Tanjungpinang bersama pengurus- usai memberikan pendampingan sosial bagi masyarakat serta bantuan alat tulis kepada pelajar, di Aula SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Sabtu (9/10/2021). F- nurul atia/suaraserumpun.com

Panik Menghadapi Situasi Pandemi? Bisa Konsultasi ke ICMI Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Bagi masyarakat yang merasa panik atau stress menghadapi masa pandemi Covid-19, bisa minta pendampingan atau konsultasi ke Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tanjungpinang. Baik masalah ekonomi, maupun pendampingan psikologis.

Hal itu disampaikan Afitri Susanti Ketua Panitia ICMI peduli dan berbagi, di sela penyerahan bantuan alat tulis kepada pelajar terdampak Covid-19 di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Sabtu (9/10/2201).

Afitri Susanti mengatakan, kegiatan ICMI peduli dan berbagi ini dilakukan dengan menghadirkan narasumber dari Pengurus ICMI. Guna memotivasi masyarakat yang hadir. Yaitu ketua RT dan RW, ibu tumah tangga, dan pelajar. Mereka diberikan edukasi, agar nanti bisa menginformasikan ke masyarakat lainnya. Sehingga semangat yang disampaikan dalam menyikapi pandemi covid 19 ini, dapat dihadapi dengan tenang dan tidak panik.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Segera Dibangun 150 Unit Rumah di Serasan Natuna

“Kondisi pandemi ini bisa membuat imun lemah dan pikiran menjadi stres. Jika tidak dihadapi dengan tenang. Kita tak perlu panik,” ucapnya.

Afitri mengatakan, pihaknya memberikan ruang konsultasi gratis bagi masyarakat, untuk sharing terkait dengan permasalahan yang dihadapi di masa pandemi.

“Silakan bagi masyarakat untuk berkonsultasi dalam bidang apapun. Seperti ekonomi, psikologi, dan lain-lain,” jelasnya.

Wakil Ketua ICMI Kota Tanjungpinang Drs Nazaruddin MH menambahkan, kegiatan sosial dan berbagi ini terus dilakukan dalam berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat. Sebagai organisasi, ICMI memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi dan pemahaman kemasyarakat menyangkut persoalan yang terjadi saat ini, seperti pandemi Covid 19.

Baca Juga :  KPID Riau Menemui Bupati Bengkalis, Berikut Misinya

“Kita tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk barang kepada masyarakat. Namun, kita juga memberikaan pemahaman dan edukasi menyangkut permasalahan yang terjadi saat ini. Seperti yang kita lakukan hari ini memberikan pendampingan psikologi kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19,” kata Nazaruddin. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *