banner 728x90
Pemain Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong meluapkan rasa gembira usai mengalahkan Taiwan di leg pertama playoff Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021) malam. F- Istimewa /Instagram@pssi

Penampilan Timnas Indonesia Menggoda, Begini Pesan Iwan Bule

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Penampilan pemain Timnas Indonesia di leg pertama playoff Piala Asia 2023, memetik kemenangan 2-1 dari Taiwan, Kamis (7/10/2021) malam. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketua Umum PSSI punya pesan khusus buat Timnas, untuk menatap pertandingan leg kedua, Senin (11/10/2021) nanti.

Indonesia vs Taiwan berlangsung dalam laga playoff Piala Asia 2023. Pertandingan leg pertama tersebut dihelat di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis malam WIB. Ramai Rumakiek membawa Timnas Indonesia unggul di menit ke-16. Miftah Sani mengirim umpan ke dalam kotak penalti, lalu Ramai dapat sentuhan dengan baik dan melewati dua kepungan bek Taiwan kemudian menceploskan si kulit bundar dengan mulus ke dalam gawang.

Baca Juga :  Ansar Mensosialisasikan Pembangunan Jembatan Batam-Bintan ke Warga Tanjungpinang

Di babak kedua, Timnas Indonesia menambah keunggulan lewat Evan Dimas pada menit ke-48. Dirinya sukses memaksimalkan umpan tarik dari Kushedya Hari Yudo di dalam kotak penalti.

Taiwan mampu memperkecil ketertinggalan di menit akhir. Heng-pin Hsu tidak terkawal dalam menyambut bola pantulan dari situasi tendangan bebas. Sampai pertandingan leg pertama ini selesai, skor 2-1 buat keunggulan Timnas Indonesia.

Kemenangan Timnas Indonesia ini diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dirinya senang, Evan Dimas dan kawan-kawan mampu tampil gemilang.

Baca Juga :  BIIE Lobam Punya LPK Bintan Cakrawala Tempat Pelatihan Berbasis 3 in 1

“Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain yang mampu bermain apik pada pertandingan ini,” kata Iwan Bule seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Mochamad Iriawan yang juga biasa disapa Iwan Bule menegaskan, Indonesia jangan terlena dengan kemenangan tersebut. Masih ada leg kedua, yang mana dalam sepakbola semuanya bisa terjadi.

“Meski begitu, masih ada satu pertandingan lagi melawan tim yang sama. Kami ingin pada pertandingan kedua nanti pemain tetap fokus, jangan terlalu percaya diri dan jangan terlena. PSSI berharap timnas Indoneia selain lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 juga dapat tembus ke babak putaran final turnamen tersebut,” paparnya.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kepri Mendukung PT Lubuk Utama Granit Segera Beroperasi, Tapi Rekrut Warga Tempatan

Pada laga leg kedua Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung, Senin (11/10/2021), di stadion yang sama. Di Chang Arena, Buriram, Thailand. (amin ns)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *