banner 728x90
Atlet cabor layar Kepri mulai bertanding pada PON XX Papua di pantai Hamadi, Minggu (3/10/2021). F- Istimewa/ Humas KONI Kepri

KONI Kepri Yakin Cabor Layar Meraih Medali Emas di PON XX Papua

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) merasa yakin, cabor layar akan meraih medali emas di PON XX 2021 Papua. Sebab, sejak PON 2012 Riau dan PON 2016 Jabar, cabor layar Kepri sudah menyumbangkan 10 medali emas.

Pada PON XX 2021 Papua, Kepri mengirimkan delapan orang atlet. Yakni Ahmad Zainudin di nomor laser standart. Mariyanti di nomor laser radial. Gusti Ardan di nomor laser 4.7 putra. Dila Adelia di nomor laser 4.7 putri. Rahmat Zairi turun di nomor optimist putra.

Baca Juga :  Tiga Mobil Dinas Sudah Dikembalikan, Tinggal Satu Lagi, yang Berganti Pelat Hitam

Kemudian, Riska Putri di nomor optimist putri. Dan pasangan Ramadan Tito dan Reftio Novadiansyah di nomor Radial. Cabang olahraga (cabor) layar akan bertanding di pantai Hamadi, Papua, Minggu (3/10) sampai dengan Selasa (12/10) pekan depan.

Pelatih cabor layar Kepri Weng Samsi mengatakan, atlet layar siap berlaga di PON XX Papua 2021. Kesiapan atlet layar sudah 99 persen.

“Kita hanya bisa berusaha semaksimal mungkin. Soal perolehan medali, semuanya kita serahkan pada kerja keras atlet dan Yang Maha Kuasa,” ujar Weng melalui keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga :  Tim Porwil Kepri Imbangi 757 Kepri Jaya, Bona: Tinggal Maintenance Kondisi Pemain

Untuk Minggu (3/10/2021), cabor layar hanya mempertandingkan nomor putra. Yakni laser standart, laser 4.7 putra, dan optimist putra. Weng menuturkan jika pertandingan layar adalah pertandingan seri.

“Ada sepuluh race yang wajib diikuti dalam pertandingan. Pemilik nilai terendah menjadi pemenang,” jelasnya.

Sehubungan dengan opening ceremony pertandingan layar, hanya mempertandingkan dua race saja. Pertandingan untuk layar putra rencananya akan digelar selama empat hari.

“Selanjutnya diteruskan dengan marathon, Kepri hanya mengikuti nomor laser saja. Ini harapan Kepri untuk meraih medali emas. Ya Mudah-mudahan kita bisa mewujudkannya,” kata Weng.

Baca Juga :  Endra Mayendra Tutup Usia, Kabid Humas Polda Kepri Bersilaturahmi ke Kantor Komisi Informasi Kepri

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS berharap layar bisa mempersembahkan medali. Menurutnya, layar adalah cabor unggulan dari kontingen Kepri. Apalagi di PON Jabar 2016 lalu, Kepri mampu merebut juara umum. Pada PON 2012 Riau, cabor layar Kepri juga menyumbangkan medali emas.

“Target medali emas dari cabor layar untuk PON XX Papua ini, pasti akan didapatkan dari atlet layar kita,” kata Usep meyakinkan. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *