Beranda All News Hasil Lengkap Pekan Ketujuh Liga Inggris: Ditahan Manc City, Liverpool Digeser Chelsea

Hasil Lengkap Pekan Ketujuh Liga Inggris: Ditahan Manc City, Liverpool Digeser Chelsea

0
Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Manchester City yang dijaga kiper Ederson, Minggu (3/10/2021) malam. F- Istimewa/instagram @premier league

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertandingan Liverpool kontra Manchester City berlangsung sengit. Dua tim papan atas ini saling berganti mencetak gol. Manc Ciy berhasil menahan Liverpool. Kini, The Reds digeser Chelsea dari puncak klasemen sementara Premier League Inggris musim 2021-2022.

Mengawali laga di awal pekan ketujuh, Chelsea berhasil memetik poin penuh, saat menjamu Southampton, dengan skor akhir 3-1, Sabtu (2/10/2021). Sedangkan Manchester United hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 ketika bermain di kandang, saat menghadapi Everton. Di akhir pekan, Tottenham Hotspur meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa.

Pada pertandingan pekan ketujuh yang dihelat di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB, Liverpool kontra Manchester City bermain sengit. Dua tim paapan atas ini bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Pada babak pertama ini, Liverpool di bawah tekanan Manc City. Sejumlah peluang terjadi di depan gawang Liverpool. Sementara, tuan rumah hanya mengandalakan serangan balik. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Baca Juga :  Brasil Vs Spanyol di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Ini Jadwalnya

Masuk di babak kedua Liverpool mengambil inisiatif serangan lebih dulu. The Reds akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-59. Dari sisi kanan, Salah mengawali serangan balik cepat Liverpool. Dia melakukan cut-inside sebelum mengirimkan bola terobosan kepada Mane yang langsung menembak ke gawang Ederson dari jarak dekat.

Gol itu membuat Liverpool makin bersemangat menekan Manc City. Tapi, pertahanan Liverpool yang terbuka, membuat gawang Alisson kebobolan pada menit ke-69. Kali ini Gabriel Jesus menggiring bola dari sisi kanan dan melewati beberapa pemain, sebelum mengirim bola ke sisi kiri yang ditempat Foden. Foden yang lepas dari kawalan Milner menembak ke tiang jauh tanpa dapat dihalau Alisson.

Setelah itu, Manc City memprotes keras keputusan wasit Paul Tierney yang tak mengusir keluar Milner, usai melanggar Bernardo Silva dalam duel di sisi kanan. Pep Guardiola pun marah-marah, sehingga membuatnya diganjar kartu kuning.

Pada menit ke-76, Liverpool mengembalikan keunggulannya lewat gol apik Salah. Mo Salah mendapat bola dari Jones di sisi kiri pertahanan Manc City. Dikawal tiga pemain, Salah mampu berkelit dan melepaskan sepakan kaki kanan ke tiang jauh.

Sadio Mane mencetak gol ke gawang Manchester City yang dijaga kiper Ederson, Minggu (3/10/2021) malam. Liverpool vs Manc City berakhir imbang 2-2. F- Istimewa/instagram@premier league

Manc City yang tak mau menyerah, mampu menyamakan skor di menit ke-10. Lagi lagi sisi kanan pertahanan Liverpool bolong saat Foden dibiarkan bebas menerima umpan lambung.

Baca Juga :  Penyekatan Jalan di Simpang Kota Piring Dibuka 'Setengah Hati'

Foden mampu mengirim umpan silang yang bisa dihalau pertahanan Liverpool. Bola jatuh di kaki De Bruyne yang langsung menembak dengan kaki kirinya, dan membentur Joel Matip sehingga mengecoh Alisson.

Fabinho nyaris mencetak gol saat Ederson melakukan kesalahan antisipasi sepakan bebas Liverpool di menit ke-86. Tinggal berhadapan dengan gawang kosong, bola tendangannya mampu dihalau Rodri. Hingga pertandingan Liverpool vs Manchester City tuntas, skor 2-2 bertahan.

Dengan hasil ini, Liverpool hanya menambah satu poin. Liverpool pun tergeser ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, dengan 15 poin. Liverpool terpaut satu angka dari Chelsea di puncak. Sementara, Manc City di posisi ketiga dengan 14 poin.

Baca Juga :  Kemenkes: Vaksinasi Dosis Pertama di Kepri Mencapai 60,32 Persen

Dengan nilai yang sama, Manchester United berada di posisi keempat. Everton di posisi kelima dan Brighton di posisi keenam, dengan nilai yang sama. Manc City dan tiga tim ini meraih angka 14 poin dari 7 kali bertanding. Namun, Manc City unggul selisih gol.

Berikut hasil lengkap pekan ketujuh Liga Inggris musim 2021-2022:

Sabtu, 2 Oktober 2021
– Manchester United vs Everton, 1-1
– Chelsea vs Southampton, 3-1
– Wolves vs Newcastle, 2-1
– Burnley vs Norwich, 0-0
– Leeds United vs Watford, 1-0
– Brighton vs Arsenal, 0-0

Minggu, 3 Oktober 2021
– Tottenham Hotspur vs Aston Villa, 2-1
– West Ham Utd vs Brentford, 1-2
– Crystal Palace vs Leicester City, 2-2
– Liverpool vs Manc City, 2-2

(sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here