Beranda All News Tujuh Petinju Kepri Berpeluang Meraih Medali di PON XX Papua, Cek Kelasnya

Tujuh Petinju Kepri Berpeluang Meraih Medali di PON XX Papua, Cek Kelasnya

0
Arzon pelatih tinju kontingen Provinsi Kepri meninjau venue cabor tinju PON XX Papua, bersama atlet setelah tiba di Jayapura, Sabtu (2/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tujuh atlet tinju (petinju) kontingen Kepri berpeluang meraih medali di PON XX Papua. Tujuh petinju dan pelatih tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Beberapa saat setelah tiba di Jayapura, atlet cabor tinju dan pelatih langsung meninjau venue pertandingan di GOR Cendrawasih. Pertandingan cabor tinju akan dilaksanakan, tanggal 5 sampai dengan 13 Oktober.

Dalam keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, pelatih tinju Kepri Erzon mengatakan, atlet tinju Kepri salam kondisi baik, meski menjalani perjalanan panjang. Stamina atlet tak mengalami penurunan akibat perjalanan panjang, menuju Papua.

“Atlet tinju adalah atlet yang terlatih. Jadi tidak ada permasalahan dengan stamina atau kondisi fisik pemain,” tutur Erzon, Sabtu (2/10/2021).

Baca Juga :  Prostitusi Online di Anambas Terkuak, Seorang Germo Diciduk Polisi

Meski demikian, Erzon menyatakan, dirinya tak akan memaksakan atlet tinju Kepri untuk segera berlatih. Atlet yang ingin beristirahat Sabtu sore, tidak menjadi masalah.

“Minggu pagi ini, mereka akan menjalani latihan ringan. Ini untuk menjaga berat badan dan kebugaran atlet tinju,” tegas Erzon.

Tujuh atlet tinju Kepri yang berlaga di ajang PON XX Papua 2021, terdiri dari dua atlet putri, dan lima atlet putra. Dua atlet putri akan berlaga di kelas 45kg dan 64kg. Sementara lima atlet putra akan berlaga di kelas 46kg, 64kg, 75kg, 81kg, dan 91kg.

Baca Juga :  PT Toba Bara Energi Bangun PLTS Terapung di Kepri, Investasinya USD 470 Juta

Erzon mengatakan, semua provinsi memiliki peluang yang sama dalam merebut medali.

“Kami akan berusaha yang terbaik dalam laga nanti,” tegasnya.

Peluang terbesar meraih medali, lanjut Erzon, ada di tiga kelas. Meski demikian, menurutnya juga tergantung pada drawing yang akan dilaksanakan Senin (4/10).

“Jika hasil drawing bagus, tujuh petinju kita bakal mendapatkan medali, minimal perunggu,” kata Erzon.

Kesulitan terbesar bagi petinju adalah menjaga berat badan. Pasalnya dalam berat badan adalah ukuran resmi untuk menentukan kelas.

“Takutnya selama di perjalanan petinju kita banyak makan yang mengakibatkan berat badan naik. Untuk mengimbanginya mulai Minggu (3/10) ini, kami menggelar latihan ringan seperti joging, shadow boxing, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Baca Juga :  Petarung Muaythai Kepri Berhadapan dengan Fighter Jawa Barat

Asisten pelatih Rionando menambahkan, venue yang akan digunakan saat bertanding nanti, lokasinya tidak jauh dari wisma atlet. Kemudian, kelengkapannya juga memuaskan.

“Selama bertanding, kami menginap di SPN Jayapura,” tuturnya.

Rionando menjelaskan persiapan atlet selama Pelatprov mandiri dirasakan sudah cukup. Saat ini, atlet tinju Kepri tinggal berlaga saja.

“Menunggu jadwal bertanding, petinju Kepri tinggal melakukan pemanasan dan menjaga kebugaran serta berat badan,” tutup Rionando. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here