Beranda All News Presiden Bertolak ke Jayapura, KONI Kepri Evaluasi Kesiapan Cabor

Presiden Bertolak ke Jayapura, KONI Kepri Evaluasi Kesiapan Cabor

0
Presiden RI Joko Widodo menggunakan pesawat kepresidenan saat bertolak dari Jakarta menuju Jayapura, Jumat (1/10/2021). Sabtu (2/10/2021), Presiden RI akan membuka PON XX Papua. F- Istimewa/Instagram @jokowi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah bertolak dari Jakarta menuju Jayapura, Papua, Jumat (1/10/2021). Sementara, KONI Kepri melakukan evaluasi kesiapan masing-masing cabang olahraga untuk menghadapi PON XX Papua.

Presiden RI Jokowi akan membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (2/10/2021) besok. Sebelum membuka PON, Presiden akan menginap semalam di Jayapura.

“Saya terbang menuju Papua, hari ini (Jumat), dan bermalam di Jayapura. Sampai bertemua besok (Sabtu) di arena pembukaan Pekan Olahraga Nasional XX,” tulis Presiden RI Jokowi melalui akun Instagram@jokowi, Jumat (1/10/2021) siang.

Baca Juga :  Sehari, Polres Bintan Memvaksinasi Lebih dari 1.600 Warga

Sebelum pembukaan PON XX Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melakukan rapat evaluasi kontingen dan kesiapan masing-masing cabang olahraga (Cabor), untuk menghadapi pertandingan di PON XX Papua. Rapat evaluasi kontingen Kepri dilaksanakan di Hotel Horizon, Padang Bulan, Jayapura, Kamis (30/9/2021) malam.

Ketua Umum KONI Kepri Usep Rahmat S menyampaikan, yang terpenting adalah terkait kesehatan dan keamanan seluruh kontingen Kepri selama berada di Wamena. Baik di Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Mimika, kontingen Kepri dalam kondisi sehat dan aman.

“Perwakilan KONI Kepri akan mendampingi cabor, yang akan melaksanakan technical meeting (TM). Hal ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan cabor menghadapi pertandingan,” ujar Usep Rahmat saat memberikan keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Jumat (1/10/2021).

Ketua Umum KONI Kepri Usep Rahmat S menyampaikan hasil evaluasi kontingen dan kesiapan cabor, untuk mengikuti defile pembukaan PON XX Papua, Jumat (1/10/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Usep Rahmat merasa gembira atas keberhasilan cabor sepak takraw nomor beregu putra Kepri yang melaju ke babak semifinal.

Baca Juga :  Sabtu Ini, Gubernur Kepri Mencanangkan Vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Menyusui

“Mudah-mudahan sepak takraw menang di semifinal, Minggu (3/10/2021) lusa, dan menjadi cabor pertama penyumbang medali bagi Kepri,” harap Usep Rahmat.

Usep mengungkapkan, Jumat (1/10/2021) ini, KONI akan meninjau kesiapan cabor layar, selam, dan menembak.

“Mudah-mudahan, tiga cabor yang dikunjungi ini, akan termotivasi dan mempersembahkan medali bagi Kepri,” harapnya.

Saat ini, lanjut Usep, persiapan kontingen Kepri menghadapi PON Papua terbilang lancar. Mulai dari keberangkatan, kedatangan, TM, dan pertandingan.

Terkait dengan opening ceremony, Usep mengatakan, 13 atlet dan ofisial akan mengikuti defile yang dibuka oleh Presiden RI Jokowi. Kontingen Kepri akan mengenakan busana Melayu saat defile, Sabtu (2/10/2021) besok. Pada saat pembukaan ini, Muspida Provinsi Kepri akan menghadirinya.

Baca Juga :  Tak Ada Efek Samping, Ansar: Vaksinasi Covid-19 Itu Halal dan Aman

“Baju adat Melayu yang digunakan kontinen Kepri besok, berwarna merah maroon,” kata Usep Rahmat menambahkan. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here