Beranda All News Tim Sepak Takraw Kepri ke Semifinal Setelah Mengalahkan Sulawesi Tenggara dan Sumbar

Tim Sepak Takraw Kepri ke Semifinal Setelah Mengalahkan Sulawesi Tenggara dan Sumbar

0
Pemain sepak takraw- Kepri memenangkan pertandingan saat- melawan Sulawesi Tenggara di nomor beregu, pada penyisihan Grup B PON XX Papua, Kamis (30/9/2021). F- Istimewa/PSTI Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim sepak takraw Provinsi Kepri kembali meraih kemenangan atas Sulawesi Tenggara (Sultra), pada pertandingan kedua penyisihan grup B, Kamis (30/9/2021). Sebelumnya, berhasil mengalahkan Sumatera Barat (Sumbar). Dengan hasil ini, Kepri memastikan lolos ke babak semifinal cabor sepak takraw nomor beregu di PON XX Papua.

Pertandingan sepak takraw nomor beregu Kepri versus Sulawesi Tenggara (Sultra), dilangsungka di GOR Trikora Uncen, Kamis (30/9/2021). Kepri menang dengan skor 2-1.

Pada pertandingan set pertama, terjadi kejar mengejar angka. Tim sepak takraw Kepri sempat tertinggal dengan skor 5-6. Tetapi perlahan Kepri mulai menyusul. Perolehan poin Kepri terus menjauh dengan kedudukan 15-7. Kepri akhirnya berhasil memenangi laga set pertama. Kepri menang dengan skor 21-14.

Baca Juga :  Hasil Euro 2020/2021 Inggris Vs Kroasia, Skor 1-0 Berkat Gol Sterling

Memasuki set kedua, pertandingan kembali sengit. Di awal pertandinga, Kepri tertinggal 2-1. Namun, Kepri unggul dengan skor 4-2. Sultra kembali berhasil mengejar ketertinggalan. Bahkan Sultra berbalik unggul dengan skor 10-12. Tapi di penghujung pertandingan set kedua ini, kedudukan imbang 19-19. Kepri sempat unggul 20-19, tapi Sultra kembali menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Akhirnya, Sultra memenangi set kedua, dengan kedudukan 23-21.

Memasuki set ketiga, Kepri unggul dua poin terlebih dahulu. Tetapi Sultra kembali berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kejar mengejar perolehan poin terus terjadi. Sultra sempat unggul di 2-3, tapi Kepri berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 6-4.

Baca Juga :  Cabor Layar Kepri Meraih 2 Emas 3 Perak dengan Bonus Rp1 Miliar Lebih, Andri ke Perempat Final

Kepri terus menjauh dari kejaran Sultra. Kepri berhasil unggul jauh dengan skor 14-7. Kepri akhirnya berhasil memenangi set ketiga ini, dengan skor 21-11. Dengan kemenangan ini Kepri berhasil mengamankan tiket ke semifinal. Di laga terakhir Grup B, Kepri akan menghadapi Banten, Jumat (1/10/2021) besok.

Tamrin pelatih sepak takraw Kepri bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya, meraih dua kemenangan. Menang atas Sumbar (2-0), dan menang atas Sultra (2-1). Meski demikian perjuangan Kepri belum berakhir.

“Kita masih ada satu laga tersisa melawan Banten. Nanti kita akan maksimalkan untuk bisa meraih juara grup,” tuturnya.

Baca Juga :  Sapi di Tanjunguban Pun Bikin Ulah, Lari ke Makam dan Berenang ke Sungai Ulu Riau

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS bangga atas perjuangan sepak takraw Kepri, dan melaju ke semifinal.

“Melaju ke semifinal, berarti sedikitnya sudah medali perunggu, ada di tangan,” kata Usep.

Usep meminta agar masyarakat Kepri terus memberikan doa dan dukungan bagi atlet-atket Kepri bisa mempersembahkan hasil terbaik. Meski beberapa cabor yang sudah bertanding mengalami kegagalan, tapi masih banyak atlet Kepri yang masih berjuang di PON Papua.

“Kegagalan akan menjadi pelajaran berharga,” tutup Usep saat memberikan keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Kamis (30/9/2021) siang. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here