banner 728x90
Pemain sepak takraw- Kepri memenangkan pertandingan saat- melawan Sulawesi Tenggara di nomor beregu, pada penyisihan Grup B PON XX Papua, Kamis (30/9/2021). F- Istimewa/PSTI Kepri

Tim Sepak Takraw Kepri ke Semifinal Setelah Mengalahkan Sulawesi Tenggara dan Sumbar

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim sepak takraw Provinsi Kepri kembali meraih kemenangan atas Sulawesi Tenggara (Sultra), pada pertandingan kedua penyisihan grup B, Kamis (30/9/2021). Sebelumnya, berhasil mengalahkan Sumatera Barat (Sumbar). Dengan hasil ini, Kepri memastikan lolos ke babak semifinal cabor sepak takraw nomor beregu di PON XX Papua.

Pertandingan sepak takraw nomor beregu Kepri versus Sulawesi Tenggara (Sultra), dilangsungka di GOR Trikora Uncen, Kamis (30/9/2021). Kepri menang dengan skor 2-1.

Pada pertandingan set pertama, terjadi kejar mengejar angka. Tim sepak takraw Kepri sempat tertinggal dengan skor 5-6. Tetapi perlahan Kepri mulai menyusul. Perolehan poin Kepri terus menjauh dengan kedudukan 15-7. Kepri akhirnya berhasil memenangi laga set pertama. Kepri menang dengan skor 21-14.

Baca Juga :  Travel Bubble Sukses! Gubernur Kepri Menyambut Turis Pertama Via Jalur Laut dari Singapura

Memasuki set kedua, pertandingan kembali sengit. Di awal pertandinga, Kepri tertinggal 2-1. Namun, Kepri unggul dengan skor 4-2. Sultra kembali berhasil mengejar ketertinggalan. Bahkan Sultra berbalik unggul dengan skor 10-12. Tapi di penghujung pertandingan set kedua ini, kedudukan imbang 19-19. Kepri sempat unggul 20-19, tapi Sultra kembali menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Akhirnya, Sultra memenangi set kedua, dengan kedudukan 23-21.

Memasuki set ketiga, Kepri unggul dua poin terlebih dahulu. Tetapi Sultra kembali berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kejar mengejar perolehan poin terus terjadi. Sultra sempat unggul di 2-3, tapi Kepri berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 6-4.

Baca Juga :  Konjen RI di Turki Berharap Kepri Jadi New Engine Ekonomi Indonesia

Kepri terus menjauh dari kejaran Sultra. Kepri berhasil unggul jauh dengan skor 14-7. Kepri akhirnya berhasil memenangi set ketiga ini, dengan skor 21-11. Dengan kemenangan ini Kepri berhasil mengamankan tiket ke semifinal. Di laga terakhir Grup B, Kepri akan menghadapi Banten, Jumat (1/10/2021) besok.

Tamrin pelatih sepak takraw Kepri bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya, meraih dua kemenangan. Menang atas Sumbar (2-0), dan menang atas Sultra (2-1). Meski demikian perjuangan Kepri belum berakhir.

“Kita masih ada satu laga tersisa melawan Banten. Nanti kita akan maksimalkan untuk bisa meraih juara grup,” tuturnya.

Baca Juga :  RSUD Bintan Mengoperasikan Alat RT-PCR, Hasilnya Akurat

Ketua Umum KONI Kepri Usep RS bangga atas perjuangan sepak takraw Kepri, dan melaju ke semifinal.

“Melaju ke semifinal, berarti sedikitnya sudah medali perunggu, ada di tangan,” kata Usep.

Usep meminta agar masyarakat Kepri terus memberikan doa dan dukungan bagi atlet-atket Kepri bisa mempersembahkan hasil terbaik. Meski beberapa cabor yang sudah bertanding mengalami kegagalan, tapi masih banyak atlet Kepri yang masih berjuang di PON Papua.

“Kegagalan akan menjadi pelajaran berharga,” tutup Usep saat memberikan keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Kamis (30/9/2021) siang. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *