Beranda All News Tim Futsal Kepri Tak Lolos ke Semifinal PON XX Papua

Tim Futsal Kepri Tak Lolos ke Semifinal PON XX Papua

0
Tim futsal Kepri saat menghadapi Sumut pada laga terakhir penyisihan Grup A PON XX Papua, di GOR SP 2 Mimika, Selasa (28/9/2021). F- screenshot/suaraserumpun.com

Tanjunpinang, suaraserumpun.com – Tim futsal Kepri tak lolos ke babak semifinal PON XX Papua, meski mengalahkan tim Sumatera Utara di pertandingan terakhir penyisihan grup A, Selasa (28/9/2021). Namun, tim futsal Kepri menjadi tim terbaik di Sumatera.

Pada pertandingan terakhir di penyisihan grup A, tim futsal Kepri menampilkan permainan terbaik saat berhadapan dengan tim futsal Sumatera Utara. Bertanding di GOR SP 2 Mimika yang disiarkan melalui live streaming ini, Figo dan kawan-kawan bermain disiplin.

Pada babak pertama, tim futsal Kepri menciptakan gol pembuka. Kemudian, kedua tim saling membalas dan mencetak gol. Tim futsal Kepri sempat diganjar satu kartu merah. Meski bermain 4 orang untuk beberapa menit, pertahanan Kepri sangat rapat. Tak terjadi gol. Di pertengahan babak kedua, skor imbang 4-4.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Naik di Bintan, Bupati: Kalau Peduli, Tingkatkan Protokol Kesehatan

Serangan dari tim Kepri kembali tajam, setelah jumlah pemain kembali 5 orang, termasuk kiper. Menjelang pertanding usai, tim futsal Kepri berhasil menyarangkan dua gol ke gawang tin Sumatera Utara. Sampai akhir pertandingan, Kepri menang 6-4 atas Sumatera Utara.

Dengan hasil ini, tim futsal Kepri hanya berhasil meraih 3 poin dari empat kali bertanding. Namun demikian, Kepri menjadi tim terbaik di Sumatera. Sebab, dari sepuluh provinsi yang lolos ke PON XX Papua, Sumut dan Kepri yang mewakili dari Sumatera. Pada penyisihan grup A ini, Kepri berhasil mengalahkan tim Sumut.

Baca Juga :  Sembilan Desa di Lingga Benderang dengan Listrik PLN, Terima Kasih Pak Gub

Meski menang menghadapi Sumut, tim futsal Kepri gagal melaju ke putaran semifinal PON XX Papua. Sebelumnya, Kepri kalah 1-9 saat menghadapi NTB. Kemudian, kalah 4-10 atas Kalbar, dan kalah 3-6 atas tim tuan rumah Papua.

Dengan hasil ini, tuan rumah Papua masih bercokol di puncak klasemen sementara Grup A cabor futsal PON XX tahun 2021. Papua mengoleksi 9 poin dari kali bertanding, disusul NTB dengan 6 poin dari tiga bertanding. Kalbar berada di posisi ketiga dengan nilai 3 poin, dan Sumut di posisi keempat dengan 3 poin dari 3 kali bertanding. Sedangkan Kepri berada di dasar klasemen dengan nilai 3 poin dari empat kali bertanding.

Baca Juga :  Anggaran Belanja buat Kepri Rp27,63 Triliun, Ini Rinciannya

Sedangkan di Grup B, Jabar berada di posisi teratas dengan 9 poin, dari 3 kali bertanding. Di posisi kedua, Sulsel mengoleksi 7 poin dari 4 kali bertanding. Jatim di posisi ketiga dengan 5 poin dari 3 kali bertanding, Banten 1 poin dan Maluku Utara di dasar klasemen belum mengoleksi poin dari 3 kali bertanding.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Kami mohon maaf belum bisa mencapai target di ajang PON XX Papua ini,” kata Sandro Megio, manajer tim futsal Kepri. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here