banner 728x90
Presiden RI Jokowi didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat berkunjung ke Provinsi Kepri Mei 2021 lalu. Awal pekan ini, Presiden RI kembali dijawalkan berkunjung ke Batam-Kepri, untuk penanaman mangrove. F- Nurul Atia/suaraserumpun.com

Presiden Jokowi Bakal Menanam Mangrove di Kepri dan Riau, Cek Agenda Lengkapnya

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menanam bibit mangrove (bakau) di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Presiden Jokowi akan menanam mangrove di Kepri dan Riau ini, Selasa (28/9/2021). Berikut agenda lengkapnya.

Untuk persiapan agenda kegiatan Presiden RI Jokowi tersebut, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad didampingi Pj Sekdaprov Kepri Lamidi mengikuti rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Tanjungpinang, Sabtu (25/9/2021).

“Iya, jadwal Pak Presiden ke Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa (28/9/2021). Kegiatan Pak Presiden Jokowi, penanaman bibit mangrove di Kelurahan Setokok, Kota Batam,” ujar Ansar Ahmad saat memberikan keterangan, Sabtu (25/9/2021) malam.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Menganjurkan PT BRC Membuka Rute Pelayaran BBT Lagoi ke Johor Bahru Malaysia

Rapat koordinasi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad untuk kegiatan Presiden Jokowi ini dilaksanakan secara virtual. Hadir pejabat lainnya dalam rakor itu Staf Ahli Gubernur Eko Sumbaryadi, Kadis Kesehatan M Bisri, Kabiro Humprohub Hasan SSos, Kabiro Umum Abdullah, Kasi Gakkum Dinas LHK Kepri Agus.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Forkopimda Kepri sangat antusias atas rencana kunjungan Presiden RI, dalam kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tersebut. Sehingga perlu dilakukan rapat persiapan penyambutan.

Dalam rapat virtual itu, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono mengatakan, kesimpulan rapat ini akan menjadi acuan awal, untuk menyelesaikan dan menyiapkan keperluan Kepala Negara di lapangan nantinya.

Baca Juga :  Bintan Bangkit Bintan Juara! Cabor Biliar Sudah Meraih 2 Medali Emas

Rangkaian agenda kegiatan kunjungan Kerja Presiden RI ke Kepulauan Riau dimulai dari sekitar pukul 14.20 WIB, Selasa (28/9/2021) di Batam. Selanjutnya pukul 14.30 WIB menuju lokasi penanaman bibit mangrove, di Kelurahan Setokok, Batam. Kegiatan penanaman mangrove di Batam ini, seluas sekitar 15 hektare, sebanyak 49.500 batang mangrove. Kegiatan serupa (penanaman mangrove) juga akan dilaksanakan di Provinsi Riau. Tepatnya di Kabupaten Bengkalis.

Selama kegiatan Presiden Jokowi, protokol kesehatan akan diperketat. Masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut harus mengikuti Rapid tes antigen untuk menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Turut Menerima Kunker Tim Wasops Aman Nusa II Itwasum Mabes Polri

Selain menanam mangrove, direncanakan Presiden Jokowi akan melepas elang laut. Panitia diminta untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Termasuk sarung tangan yang akan melindungi Presiden dari cakaran atau patukan elang laut tersebut.

Jadwal penanaman mangrove di Batam-Kepri diagendakan sekitar pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Panitia diminta memantau kondisi cuaca di wilayah Setokok, Batam pada hari tersebut. Selanjutnya, pukul 17.00 WIB, Kepala Negara kembali ke bandara Hang Nadim, Batam. Kemudian bertolak menuju Jakarta. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *