Beranda All News Hasil Drawing Cabor Sepak Takraw PON XX Papua, Kepri Vs Sumatera Barat

Hasil Drawing Cabor Sepak Takraw PON XX Papua, Kepri Vs Sumatera Barat

0
Syaiful ofisial cabor sepak takraw Kepri mengikuti technical meeting dan manager meeting untuk pertandingan PON XX Papua di Grand Abe Hotel, Jayapura, Sabtu (25/9/2021), Sabtu (25/9/2021). F-Istimewa/Humas KONI Kepri.

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Atlet sepak takraw Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan melawan Sumatera Barat, pada penyisihan grup B nomor beregu. Berikut hasil drawing cabang olahraga (cabor) sepak takraw nomor beregu dan nomor double event pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pada PON XX Papua, atlet sepak takraw Provinsi Kepri akan bertanding di nomor beregu dan double event. Undian (drawing) dan pembagian grup sudah dilaksanakan pada technical meeting dan manager meeting, di Grand Abe Hotel, Jayapura, Sabtu (25/9/2021). Pada manager meeting ini, pertandingan untuk cabor sepak takraw akan dilaksanakan di GOR Trikora Universitas Cendrawasih (Uncen), Jayapura, Papua.

Baca Juga :  Yayasan MPPI Bikin Aksi Kemanusiaan di Hari Kebangkitan Nasional 2021

Untuk penyisihan, tim sepak takraw Kepri berada di Grup B untuk nomor beregu. Di Grup B ini, Kepri akan melawan (versus) Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, dan Banten. Sedangkan di Grup A, diisi Gorontalo, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, dan Papua.

Pada nomor double event, tim sepak takraw Kepri berada di Grup D bersama Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, dan Aceh. Di grup A, diisi oleh Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, dan Papua. Untuk Grup B, diisi oleh Gorontalo, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Timur. Terakhir Grup C diisi oleh Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara, Lampung, dan Sumatera utara.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Menargetkan Vaksinasi Masyarakat Batam Mencapai 70 Persen hingga Juli

Untuk babak selanjutnya di nomor beregu, juara Grup B akan menghadapi runner-up Grup D. Juara Grup D akan menghadapi runner-up Grup B. Untuk nomor double event, pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara Grup A akan berhadapan dengan runner-up Grup C. Juara Grup C menghadapi runner-up Grup A.

Tamrin pelatih sepak takraw Kepri saat memberikan keterangan kepada wartawan menyatakan, optimis lolos ke semifinal. Meski belum mengetahui kekuatan lawan. Namun menurutnya, semua lawan berat. Tapi melihat hasil drawing, peluang Kepri melaju ke semifinal cukup besar.

“Di babak semifinal, kita bakal menghadapi lawan yang terhitung berat. Karena ada kemungkinan akan berhadapan dengan Gorontalo,” kata Tamrin.

Baca Juga :  Jack Miller Tercepat di Free Practice 2 MotoGP, Rossi: Ducati yang Terkuat

Tamrin mengungkapkan, pihaknya sudah memahami kekuatan lawan, berdasarkan penyelenggaraan PON tahun 20216 di Jawa Barat.

Untuk menghadapi penyisihan grup, atlet sepak takraw Kepri sudah melakukan uji lapangan, Sabtu (25/9/2021). Selanjutnya, Minggu (26/9/2021) sore nanti, Kepri akan menjalani latihan fisik.

“Perjalanan panjang menuju Papua. Ini membuat fisik pemain sedikit terganggu. Memaksimalkan pola istirahat menjadi solusi untuk mengembalikan kondisi pemain,” ujarnya.

Tamrin memohon doa masyarakat Kepri agar cabor sepak takraw mampu memberikan hasil terbaik di PON XX Papua. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here