Beranda All News Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Ansar-Marlin Ziarah ke Makam HM Sani Setelah...

Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Ansar-Marlin Ziarah ke Makam HM Sani Setelah Paripurna DPRD

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan Hj Malrin Agustina Wakil Gubernur Kepri (Ansar-Marlin) mengikuti paripurna DPRD Kepri pada peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, Jumat (24/9/2021). F-Istimewa/Humas Pemprov Kepri.

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina (Ansar-Marlin) ziarah ke makam H Muhammad Sani (alm) mantan Gubernur Kepri, pada peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, Jumat (24/9/2021). Selain ziarah ke makam HM Sani, Ansar-Marlin juga menziarahi makam para pejuang pembentukan Provinsi Kepri.

Ansar Ahmad dan Marlin Agustina (Ansar-Marlin) melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Km 5 Tanjungpinang ini, setelah mengikuti paripurna DPRD Provinsi Kepri. Rapat paripurna DPRD Kepri ini dipimpin oleh Ketua DPRD Jumaga Nadeak didampingi wakil ketua.

Rapat paripurna DPRD Provinsi Kepri ini tentang peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri. Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, hadir dalam rapat paripurna tersebut mantan Gubernur Kepri H Ismeth Abdullah, H Isdianto dan H Agung Mulyana. Selain itu, hadir secara langsung H Soerya Respationo, mantan Wakil Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Polisi Membenahi Monumen di Pulau Terdepan NKRI Wilayah Bintan

Selain mantan pejabat pasangan kepala daerah itu, turut hadir Ketua LAM Kepri H Abdul Razak, tokoh sentral pembentukan Provinsi Kepri H Huzrin Hood, tokoh masyarakat Kepri, pimpinan FKPD, kepala OPD, direksi BUMD dan sejumlah perusahaan swasta.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dalam pidatonya mengajak seluruh unsur masyarakat untuk bersinergi membangun Kepri. Dengan menjadikan momen Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri sebagai bahan introspeksi, evaluasi dan bergerak lebih gesit lagi.

“Di usia 19 tahun ini, Kepri telah melalui banyak ujian. Dan untuk menghadapi tantangan ke depan, guna memaksimalkan pembangunan, mari kita tingkatkan sinergitas. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Ziarah Makam

Baca Juga :  Usulan Pelantikan Ansar-Marlin, Suhajar: Senin, Mungkin Sudah di Meja Presiden

Setelah paripurna DPRD Provinsi Kepri, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina melaksanakan ziarah, tabur bunga dan doa beersama ke makam para tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti KM 5 bawah, Tanjungpinang. Kunjungan Ansar-Marlin ini sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga para tokoh dan pejuang, termasuk ke makam HM Sani. Kemudian Ansar-Marlin berziarah ke makam almarhum yang memiliki peran penting dalam berjuang pembentukan Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita hadir dalam bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada pahlawan kusuma bangsa, yang dimakamkan di taman makam pahlawan ini. Mewreka merupakan pahlawan pembangunan Kepulauan Riau,” kata Ansar Ahmad, Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri dan Hj Marlin Agustina menziarahi, menabur bunga dan doa bersama di makam H Muhammad Sani (alm) mantan Gubernur Kepri di TMP Pusara Bhakti Km 5 Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021). F-Istimewa/Humas Pemprov Kepri.

Ansar Ahmad berjanji akan berupaya untuk meneruskan perjuangan almarhum H Muhammad Sani, Sabri Hajar, H Syahrul dan H Bakri Syukur dalam memajukan dan menciptakan Provinsi Kepulauan Riau yang sejahtera dan lebih baik.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Terima Penghargaan dari Wapres RI

“Ziarah ini menambah semangat dan moril saya. Dan kita yakin banyak pejuang-pejuang yang mendahului kita yang dimakamkan di TPU, yang ada seluruh di Kepri,” ungkapnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmah memohon doa kepada seluruh warga Kepulauan Riau, untuk bisa melanjutkan perjuangan dan cita-cita dalam memajukan Provinsi Kepri, dan memulihkan kembali kondisi yang saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

Selain di TMP Pusara Bhakti, rombongan Gubernur Kepri melaksanakan ziarah, tabur bunga dan doa bersama di TPU Pohon Lanjut, TPU Taman Bahagia dan TPU BT 7. Turut hadir dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri ini Forkompimda dan sejumlah kepala OPD. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here