banner 728x90
Hasan SSos Kepala Biro Humas Protokol Penghubung (Humprohub) Setdaprov Kepri.

Hasan: Ini Agenda Peringatan Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepri telah menyusun agenda kegiatan, pada saat memperingati Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (24/9/2021) besok. Ada beberapa kegiatan selain upacara resmi di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Hasan SSos Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung (Humprohub) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Riau, agenda peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri akan diawali dengan upacara di Gedung Daerah sampai program vaksinasi massal pekan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri.

“Hari Jadi ke-19 Kepri ini, banyak menyimpan makna dan sangat bersejarah bagi masyarakat Kepri. Sudah seharusnya kita maknai dengan benar, dan kita peringati dengan penuh khidmat,” ujar Hasan SSos saat memberikan keterangan resmi kepada wartawan, Rabu (23/9/2021).

Baca Juga :  Sah! Tanjungpinang dan Batam Masuk PPKM Level 3, Boleh Belajar Tatap Muka Terbatas

Rangkaian agenda kegiatan yang akan dilaksanakan Pemprov Kepri meliputi upacara di halaman Dedung Daerah, pemberian beberapa penghargaan, penyerahan bantuan sosial dan peresmian beberapa proyek strategis di Kepri. Kemudian, dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kepri, untuk peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, di Dompak, Tanjungpinang.

“Setelah upacara dan sidang paripurna, Gubernur Kepri bersama Wakil Gubernur Kepri akan ziarah, tabur bunga dan doa di makam para pejuang pembentukan Provinsi Kepri, yang ada di Tanjungpinang,” tambah Hasan.

Baca Juga :  Tanjungpinang Berstatus PPKM Level 1, Liga Sepak Bola Usia Dini Digulir

Makam yang akan diziarahi itu antara lain Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Batu 5 Bawah, TPU Pohon Lanjut Gudang Minyak, TPU Taman Bahagia Bukit Cermin dan TPU Batu 7. Sabtu (25/9/2021), Gubernur Kepri akan meresmikan vaksinasi bagi ibu hamil, sempena pekan vaksinasi Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri di RS Ahmad Tabib, Km 8 Atas, Tanjungpinang.

Vaksinasi massal ini berujuan untuk menggesa percepatan penyelesaian program vaksiniasi di Kepri. Karena ini adalah cara paling efektif membentengi masyarakat dari virus corona.

“Jika seluruh masyarakat sudah divaksin, pemerintah akan lebih leluasa menjalankan program kerja,” terang Hasan.

Baca Juga :  Berebut Trofi World Cup 2022, Argentina Vs Kroasia, Perancis Versus Maroko

Sempena Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri pada tahun 2021 ini, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang berdomisili di mana pun berada. Termasuk para tokoh masyarakat, beberapa gubernur di Idonesia, bupati, wali kota dan semua kalangan yang sudah memberikan ucapan peringatan untuk Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri.

Bahkan dari sejumlah Kedubes atau Konjen, para kepala instasi vertikal, dari para mantan Pj dan Plt gubernur yang pernah menjabat di Kepri, hingga organisasi pers yang ada di Kepri juga mengucapkan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *