Beranda All News Cen Sui Lan Kucurkan Dana Rp600 Juta untuk Masyarakat Cemaga Utara Lewat...

Cen Sui Lan Kucurkan Dana Rp600 Juta untuk Masyarakat Cemaga Utara Lewat PISEW

0
Pembangunan dermaga nelayan dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi IV DPR RI melalui kegiatan PISEW di Cemaga Utara, Natuna sedang dikerjakan.

Natuna, suaraserumpun.com – Masyarakat Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Prov Kepri, berterima kasih kepada Cen Sui Lan, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. Sebab, Cen Sui Lan telah membangun dermaga tambatan perahu untuk nelayan dan masyarakat Cemaga Utara, melalui Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah. Kegiatan dengan dana Rp600 juta pada tahun anggaran 2021 ini, berasal dari aspirasi Cen Sui Lan.

Pekerjaan dermaga tambatan perahu nelayan itu dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Cemaga Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Kegiatan ini merupakan satu lokasi dari 25 desa yang mendapat program PISEW di Kepri, pada tahun ini.

Baca Juga :  AKBP Robinson Sembiring Pensiun, AKP Monang Kembali ke Bintan

Cen Sui Lan mengharapkan, dengan selesainya dermaga tambatan perahu nelayan ini, dapat memperlancar perekonomian masyarakat setempat. Terutama para nelayan yang memang sangat membutuhkan dermaga tersebut.

“Memang sengaja kita pilih daerah Cemaga Utara ini supaya bisa terbantu melalui PISEW ini,” ujar Cen Sui Lan yang lagi fokus mengikuti rapat Panitia Kerja (Panja) RUU tentang Jalan, Rabu (22/9/2021).

Cen Sui Lan meminta kepada seluruh stakeholder yang ada di Desa Cemaga Utara, dan Kecamatan Bunguran Selatan, agar bisa merawat dan menjaga dengan baik dermaga itu. Karena dermaga ini, dihibahkan kepada masyarakat.

“Tentunya, pihak Kepala Desa Cemaga Utara dapat menerima ini dengan amanah, demi kemajuan daerah kita,” pesan Cen Sui Lan.

Dermaga tambatan perah nelayan di Cemaga Utara, Natuna dari aspirasi Cen Sui Lan senilai Rp600 juta sedang dikerjakan warga.

Cen Sui Lan juga menegaskan, Balai Pelaksana Pembangunan Infrastuktur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR sebagai unor dari pelaksana program ini, diharapkan bisa memantau pelaksanaan program ini.

Baca Juga :  Polsek Bintan Timur dan PSDKP Tanjungpinang Panggil Agen Kapal Ikan

“Karena, kita harus dapat menggunakan dana itu sebesar-sebesarnya untuk kemajuan daerah kita,” tambah Cen Sui Lan lagi.

“Balai P2IW Provinsi Kepri telah banyak membawa kemajuan dalam mengeksekusi program-program yang melekat pada diri saya sebagai Anggota Komisi V DPR RI” sambungnya.

Selain di Natuna, program PISEW Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang berasal aspirasi Cen Sui Lan, juga sudah direalisasikan di Desa Tanjung Batu Kecil, dan Tanjung Hutan, di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. Saat ini, kegiatan PISEW di Karimun itu sedang dalam progres pembangunan jalan desa. Program PISEW ini menghubungkan 2 desa tersebut. Ke depan, akses transportasi di 2 desa ini, akan terkoneksi. Sehingga, arus barang dan jasa di dua desa tersebut akan lancar. Serta bisa meningkatkan perekonomian desa tersebut.

Baca Juga :  Gawat! Ada yang Ngaku Wabup Bintan untuk Modus Penipuan

“Program PISEW tahun anggaran 2021 di Provinsi Kepri, ada sebanyak 25 desa. Satu lokasi dianggarkan Rp600 juta, dan bersifat padat karya. Sedangkan pelaksananya kegiatan ini, dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD). Seperti di Karimun dan di Cemaga Utara di Natuna ini,” kata Cen Sui Lan menambahkan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here