Beranda All News Tim Futsal Sudah di Mimika, Atlet Sepak Takraw Menyusul ke Jayapura Kamis...

Tim Futsal Sudah di Mimika, Atlet Sepak Takraw Menyusul ke Jayapura Kamis Lusa

0
Amri Wakil Sekretaris KONI Kepri memberikan arahan kepada pelatih dan atlet futsal Kepri, pada saat pelepasan di bandara Soekarno-Hatta menuju Mimika, Papua, Senin (20/9/2021) malam.

JAKARTA (suaraserumpun) – Sebagian atlet Provinsi Kepri yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021, sudah ada yang tiba Papua. Selasa (21/9/2021) ini, tim futsal beserta 8 orang personel pengamanan sudah tiba di Mimika, Papua. Sedangkan atlet sepak takraw segera menyusul, Kamis (23/9/2021) lusa.

Amri Wakil Sekretaris KONI Provinsi Kepri menyampaikan, atlet layar berangkat lebih awal karena menjalani training camp di Papua. Sedangkan atlet futsal, sudah berangkat ke Mimika-Papua, Senin (20/9/2021) malam, setelah menjalani training camp di Tangerang. Tim futsal berangkat dari bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, menuju Mimika.

Baca Juga :  Proyek SEZ Batam Sekupang International Health Dipromosikan ke Abu Dhabi

“Selasa (21/9/2021) dini hari WIT tadi, 19 atlet futsal bersama pelatih, 3 orang ofisial dan 8 tim pengamanan, sudah tiba di Mimika. Rombongan semuanya 30 orang,” sebut Amri yang melepas langsung keberangkatan tim futsal Kepri di Jakarta.

Amri mengatakan, tim futsal Kepri akan memulai fase penyisihan grup, Jumat (24/9/2021). Tim futsal berada di Grup A bersama tuan rumah Papua, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Barat.

Amri bersama tim futsal sebelum berangkat menuju Mimika-Papua dari bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Kemudian, lanjut Amri, atlet Muaythai dan sepak takraw kontingen Kepri akan berangkat atau menyusul ke Papua, Kamis (23/9/2021) lusa. Tapi, rombongan Kepri ini akan menuju Jayapura. Karena, sepak takraw dan muaythai akan memulai pertandingan tanggal 27 September. Venue atau lokasi pertandingan cabor sepak takraw di lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen). Sedangkan muaythai di GOR STT Gidi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bertolak Menuju Provinsi Riau dan Kepulauan Riau Dalam Rangka Kunjungan Kerja

“Untuk keberangkatan atlet dan kontingan utama yang disambut dari Kepri, itu nanti tanggal 27 September 2021. Tapi, nantinya masih ada atlet yang berangkat menyusul setelah 27 September itu. Terakhir atlet kita berangkat dari Kepri itu, tanggal 7 Oktober. Karena, mereka pun bertanding di hari pekan terakhir PON Papua,” tambah Amri.

Dari kontingen Provinsi Kepri, jumlah atlet yang bertanding di PON XX Papua sebanyak 51 orang. Dari jumlah itu, 6 orang atlet berasal dari Kota Tanjungpinang, 1 atlet dari Bintan, 40 atlet dari Kota Batam, 3 atlet dari Karimun, dan 1 orang dari Anambas.

Baca Juga :  Petani Poyotomo Makmur Panen Padi Sawah, Kapolres: Jangan Caplok Lahan Orang

“Atlet dari Anambas ini kan binaan PPLP, tapi tinggalnya di Bintan,” tutup Amri. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here