Beranda All News Batam Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Jika KONI Bintan Menolak...

Batam Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri, Jika KONI Bintan Menolak Lagi

0
Penyerahan cendera mata dari Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah kepada Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto alias Apeng, pada saat silaturahmi dan mendiskusikan Porprov 2022 Kepri, di Sekretariat KONI Bintan di Kijang, Sabtu (18/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ketua KONI Kota Batam Iskandar Alamsyah dan sejumlah pengurus mengadakan silaturahmi dengan KONI Kabupaten Bintan, Sabtu (18/9/2021). Dalam pertemuan ini, KONI Batam mendukung KONI Bintan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri. Tapi, Batam siap menjadi tuan rumah, jika KONI Bintan menolak lagi sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov Kepri ini.

Kunjungan silaturahmi Ketua dan pengurus KONI Batam tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan Dedi Sutanto alias Apeng. Turut hadir wakil ketua Rusli, Suhendro, Sekretaris Winarno, Bendahara Umum Sugito, dan sejumlah pengurus KONI Kabupaten Bintan lainnya. Pertemuan KONI Batam dan KONI Bintan ini juga dihadiri mantan Ketua KONI Provinsi Kepri H Nur Syafriadi.

“Kami dari KONI Kota Batam sangat mendukung Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah, pada Porprov 2022 Kepri nanti,” ujar Iskandar Alamsyah Ketua KONI Kota Batam, saat mengawali diskusi tentang Porprov 2022 Kepri, setelah sesi perkenalan masing-masing pengurus, KONI Batam dan KONI Bintan.

Iskandar Alamsyah tidak menyangkal, hingga saat ini KONI Provinsi Kepri masih dalam tahap bidding tuan rumah penyelenggara Porprov 2022 Kepri. Calon tuan rumah itu adalah KONI Bintan, KONI Lingga dan KONI Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Wako Tanjungpinang Rahma Menyerahkan Bantuan Alat Pertanian buat Kelompok Tani

Namun dari tiga calon tuan rumah itu, KONI Batam lebih cenderung dan mendukung KONI Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah di Porprov 2022 Kepri. Karena, Bintan memiliki venue pertandingan yang lebih memadai dibandingkan dua daerah lain. Kemudian, Bintan memiliki fasilitas akomodasi penginapan yang lebih memadai. Perhotelan untuk penginapan atlet guna menampung ribuan atlet, pelatih dan ofisial lebih dari cukup.

“Tuan rumah penyelenggara Porprov itu, kan menyediakan akomodasi penginapan, pembukaan dan penutupan acara saja. Teknis pertandingan itu kan dari KONI provinsi. Kalau fasilitas venue, bisa ditingkat dan dibangun oleh KONI provinsi,” jelas Iskandar Alamsyah, di ruang rapat sekretariat KONI Kabupaten Bintan.

“Nah, untuk Bintan sendiri, tinggal menyediakan akomodasi penginapan, pembukaan dan penutuan. Kami yakin, Bintan mampu dan memiliki akomodasi penginapan yang layak. Makanya, kami mendukung Bintan sebagai tuan rumah Porprov 2022 Kepri,” sambungnya.

Pengurus KONI Bintan dan KONI Batam mendiskusikan tuan rumah penyelenggara Porprov 2022 Kepri.

Batam Siap, Jika Bintan Menolak

Selain akomodasi di Kabupaten Bintan lebih memadai, Kabupaten Bintan belum pernah sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov Kepri. Sementara, Kabupaten Bintan merupakan kabupaten induk di Provinsi Kepri. Padahal, KONI Provinsi Kepri dan KONI kabupaten/kota lainnya sudah pernah mengusulkan Bintan sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov Kepri. Sudah dua kali. Hanya saja, Pemkab Bintan selalu menolak menjadi tuan rumah.

Baca Juga :  Ini 16 Tim Babak Perdelapanfinal Euro 2020/2021, Portugal Lolos sebagai Peringkat Tiga Terbaik

“Nah, Porprov 2022 Kepri ini, kesempatan lagi buat Bintan menjadi tuan rumah. Jika Bintan mentolak lagi, kami dari KONI Batam siap menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov 2022 Kepri,” tegas Iskandar Alamsyah.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Bintan Dedi Sutanto menjelaskan, KONI Bintan selalu siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov Kepri. Hanya saja, untuk menjadi tuan rumah itu, KONI Bintan selalu berkoordinasi dengan kepala daerah dan DPRD Kabupaten Bintan. Hanya saja, Pemkab Bintan selalu mempertimbangkan anggaran untuk menjadi tuan rumah itu.

“Tidak di masa kepengurusan kami saja. Pada masa pengurus sebelumnya, KONI Bintan selalu ingin menjadi tuan rumah. Tapi ya itu, ketika rapat, dari pemerintah sendiri selalu ingin menjadi peserta terus. Makanya selalu ditolak kalau diusulkan sebagai tuan rumah,” ungkap Apeng yang juga dibenarkan oleh Sekretaris Umum KONI Bintan Winarno.

Namun, catatan olahraga Bintan yang selalu menolak menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov Kepri itu, sudah berlalu. Untuk menghadapi Porprov 2022 Kepri nanti, KONI Kabupaten Bintan akan mengadakan rapat dengan kepala daerah dan DPRD Kabupaten Bintan.

Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto dan pengurus berpose dengan Ketua dan pengurus KONI Batam, usai mendiskusikan tentang tuan rumah penyelenggara Porprov 2022 kepri, di Sekretariat KONI Bintan, Kijang, Sabtu (18/9/2021).

KONI Bintan sudah mengagendakan untuk mengadakan pertemuan dengan kepala daerah dan DPRD Bintan, untuk mengusulkan KONI Bintan sebagai tuan rumah Porprov 2022 Kepri nanti. Saat ini, masih menunggu jawaban dari Pemkab Bintan. Selanjutnya akan membicarakan dengan DPRD Kabupaten Bintan. Karena, jika Pemkab Bintan menolak lagi, akan sulit juga membahas bersama DPRD.

Baca Juga :  April, Dibuka Kawasan Wisata Batam dan Bintan untuk Turis

“Kami akan bicarakan solusi-solusinya, agar Bintan bisa menjadi tuan rumah Porprov 2022. Kami dari KONI Bintan, siap dan ingin sekali menjadi tuan rumah Porprov di tahun 2022 nanti,” terang Dedi Sutanto alias Apeng.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris KONI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Amri mengatakan, saat ini, KONI Kepri sedang fokus menghadapi PON XX Papua. Setelah PON, KONI Kepri akan mengadakan rapat koordinasi dengan KONI kabupaten/kota se-Kepri, untuk membahas tentang penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri. Termasuk membicarakan tentang tuan rumah penyelenggara.

“Saat ini, kita masih open bidding terhadap Bintan, Lingga dan Natuna sebagai calon tuan rumah penyelenggara Porprov 2022 Kepri,” kata Amri mewakili Ketua KONI Kepri Usep Rahmat S. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here