banner 728x90
AKBP Syofyan Kepala BNNK Kuantan Singingi menyosialisasikan komunitas remaja teman sebaya anti narkoba dan bahaya peredaran narkoba di kalangan pelajar, di Aula Kantor Camat Gunung Toar, Kuantan Singingi, Riau, Kamis (16/9/2021).

BNNK Kuansing Menyosialisasikan Komunitas Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba

Komentar
X
Bagikan

RIAU (suaraserumpun) – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi (Kuansing) menyosialisasikan komunitas remaja teman sebaya anti narkoba, kepada kalangan pelajar Gunung Toar, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, Kamis (16/9/2021). Sosialisasi komunitas ini dilaksanakan dalam bentuk talkshow bersama pelajar, di Aula Kantor Camat Gunung Toar.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sosialisasi tersebut untuk mewujudkan generasi bersih narkoba (Bersinar). Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BNNK Kuansing AKBP Syofyan SH MH, Camat Gunung Toar Masyita Holia Citra, Penyuluh Kesehatan Masyarakat UPT Kesehatan Gunung Toar Palji Alpala Yasrin.

Baca Juga :  Wagub Kepri: Pendistribusian Vaksin di Kepri Berjalan Lancar

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Kuansing AKBP Syofyan SH MH mengajak seluruh pelajar (peserta) bisa menjadi pelopor generasi muda anti narkoba. Dengan cara mengajak rekan-rekan di lingkungan sekolah, menjadi bagian dari komunitas remaja teman sebaya anti narkoba.

“Peredaran narkoba sudah menyasar ke kalangan pelajar. Sehingga perlu benteng diri yang kokoh bagi pelajar, agar bisa terhindar dari narkoba,” ucap AKBP Syofyan.

Sub Koordinator P2M Essa Persada Putra sebagai narasumber, dalam kegiatan ini menjelaskan tentang ketahanan diri remaja anti narkoba. Melalui kegiatan ini, Essa berharap agar seluruh pelajar yang menjadi peserta dapat menjadi pelopor generasi muda bersih narkoba. Dan dapat meningkatkan nilai indeks ketahanan diri remaja anti narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga :  Kader PKK Desa Pengujan Belajar Cara Mengolah Limbah Gonggong Menjadi Suplemen Pakan Ternak

“Karena untuk mencapai masa depan yang gemilang, diperlukan pelajar yang bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” ungkap Essa.

Narasumber lainnya, Camat Gunung Toar Masyita Holia Citra menjelaskan tentang bagaimana cara menggapai keberhasilan bagi pelajar.

“Prinsip kita. tidak ada kata narkoba dan aku adalah kunci keberhasilanku,” demikian penuturan Masyita Holia Citra. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *