banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau vaksinasi karyawan PT Mc Dermott di Kota Batam, Kamis (16/9/2021). Dalam kegiatan ini, gubernur menyampaikan target vaksinasi pada Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri.

Ansar Ahmad Menargetkan 50 Ribu yang Divaksin pada Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menargetkan 50 ribu orang yang bakal divaksin Covid-19, pada saat peringatan pekan vaksinasi Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri hingga 24 September 2021 nanti. Jika target itu tercapai, vaksinasi di Provinsi Kepri akan mencapai 100 persen pada Oktober 2021 mendatang.

Target capaian vaksinasi tersebut disampaikan Ansar Ahmad pada saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja PT Mc Dermott Indonesia, di Batu Ampar, Kota Batam, Kamis (16/9/2021). Menurut Gubernur Kepri, saat ini, suntikan per hari di Provinsi Kepri cukup tinggi. Dan perlahan akan terus ditingkatkan. Termasuk target 50 ribu suntikan bertepatan dengan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, pada tanggal 24 September 2021 mendatang.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengukuhkan Pengurus IKA Unri dan ICMI Anambas

“Bila program ini berjalan, mudah-mudahan akhir bulan Oktober mendatang, kita bisa menargetkan 100 persen vaksinasi bagi semua masyarakat Kepri,” sebut Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad berterima kasih kepada semua komponen masyarakat Kepri yang bahu membahu dalam menyukseskan vaksinasi. Dengan ikhtiar bersama, bergotong-royong menjadikan capaian vaksinasi Kepri tertinggi setelah Jakarta dan Bali. Saat ini, penyuntikan dosis pertama di Kepri sudah mencapai 78,83 persen.

Menurut Gubernur Kepri, keberhasilan pencapaian vaksinasi ini berkat kerja keras semua pihak. Semua komponen terus bekerja secara maksimal melakukan vaksinasi. Seperti yang dilakukan PT Mc Dermott.

Baca Juga :  Wakil Konjen Singapura dan Ombudsman Kepri Sharing Soal Pelayanan Publik bagi WNA

Ansar Ahmad menambahkan, Provinsi Kepri patut bersyukur, karena mendapat perhatian dari pemerintah pusat, terkait ketersediaan vaksin.

“Ketika kita melaporkan dan meminta tambahan vaksin, esok harinya langsung menerima kiriman vaksin dari Jakarta. Kepri menerima sesuai dengan yang diajukan,” kata Ansar Ahmad.

Di tempat yang sama, Dirjen P2P Kemenkes RI Maxi Rein Rondunuwun mengapresiasi keberhasilan Kepri yang menempati posisi ketiga secara nasional, dalam capain program vaksinasi. Capaian ini tentu, bukan kerja mudah. Perlu gotong royong semua komponen.

Baca Juga :  Bupati Bintan Menyerahkan LKPD Unaudited 2023 ke BPK

“Capaian vaksinasi Kepri di angka 78 persen saat ini, benar-benar sesuatu yang patut dibanggakan. Saya juga menyaksikan langsung, bagaimana masyarakat di sini, sangat antusias mengikuti program vaksinasi,” ujarnya.

Jika capaian kerja seperti ini bisa dilakukan semua pemerintah daerah di Indonesia, katanya, maka target 100 persen secara nasional pada akhir tahun 2021 ini, bukan tidak mungkin bisa dicapai.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Senior Director Batam Facility PT Mc Dermott Dino Cimetta bersama jajarannya, serta sejumlah OPD di lingkungan Pemprov Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *