Beranda All News Nelayan dan Kru Kapal Dapat Nasi Kapau dari Satpolairud Karimun

Nelayan dan Kru Kapal Dapat Nasi Kapau dari Satpolairud Karimun

0
Gerai vaksin presisi Satpolairud Polres Karimun di kapal nelayan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Seratusan nelayan dan kru kapal di perairan Karimun mendapat pelayanan vaksinasi jangkau pulau (Nasi Kapau) dari Satpolairud Res Karimun, Rabu (15/9/2021). Gerai program Nasi Kapau Satpolairud Karimun ini ditujukan bagi nelayan atau kru kapal yang baru tiba di perairan Karimun.

Vaksin yang digunakan ini berasal dari bantuan pemerintah pusat yang disalurkan melalui Polri. Kemudian, digunakan untuk vaksinasi masyarakat pulau. Dalam kegiatan ini, Satpolairud Polres Karimun bekerja sama dengan Klinik Polres Karimun. Program vaksinasi jangkau pulau (Nasi Kapau) ini guna mencegah penularan virus vorona (Covid-19).

Baca Juga :  Vaksinasi Bagi Ibu Hamil dan Remaja Usia 12-17 Tahun Dimulai 5 Juli

Kasat Polairud Res Karimun Iptu Binsar Samosir menyebutkan, jumlah sasaran dari program Nasi Kapau ini, sebanyak 10 armada kapal. Kurang lebih 100 orang ABK yang diberikan vaksinasi tersebut.

“Ke depannya, Polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan yang sama di wilayah Kepulauan Karimun, dengan menggandeng instasi atau stakeholder dan organisasi masyarakat lainnya, yang bersedia untuk membantu kami,” kata Iptu Binsar Samosir. (ion/SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here