Beranda All News Rafly Ramadhan Kembali ke Kepri, Maifrizon: Masih Ada Seleksi Ketiga Timnas U-18

Rafly Ramadhan Kembali ke Kepri, Maifrizon: Masih Ada Seleksi Ketiga Timnas U-18

0
Pelatih fisik Alex Aldha Yudi bersama pemain U-18 menjalani seleksi ketiga Timnas Indonesia.

JAKARTA (suaraserumpun) – Rafly Ramadhan pemain PPLPD Kepri telah kembali ke Provinsi Kepri, setelah menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-18 Indonesia, di Jakarta. Rafly Ramadhan dan 35 orang pemain lainnya, mengikuti seleksi tahap kedua. Saat ini, 36 pemain menjalani seleksi ketiga bersama Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia.

“Setelah pemusatan latihan (TC) selama seminggu, Rafly Ramadhan sudah kembali ke Kepri. Sekarang, masih ada seleksi ketiga untuk Timnas U-18 Indonesia itu,” kata Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri kepada suaraserumpun.com, Selasa (14/9/2021) malam.

Untuk seleksi ketiga Timnas U-18 Indonesia, sudah dilaksanakan sejak, Senin (13/9/2021). Ada 36 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Mereka dipantau kemampuannya oleh pelatih Shin Tae-yong, di Stadion Madya, Jakarta. Sama halnya dengan Rafly Ramadhan dan 35 pemain lainnya, pada seleksi kedua, pekan lalu.

Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri bersama pelatih Timnas Indra Sjafri.

“Pelatih Timnas U-18 belum mengumumkan, siapa-siapa saja yang lolos di seleknas ini,” ujar Maifrizon yang menjabat sebagai Asdep Olahraga Rekreasi Kemenpora RI ini.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Mengkhotbahkan Tentang Muttaqin di Natuna

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mencari pemain yang sesuai dengan kriterianya. Sebelumnya, Timnas U-18 sudah menggelar dua kali seleksi, masing-masing seleksi diikuti 36 pemain.

Rencana awalnya, seleksi Timnas U-18 hanya berlangsung dua kali saja. Namun Shin Tae-yong kurang puas dengan kualitas para pemain dari seleksi kedua, sehingga minta tambahan seleksi ketiga.

Pada latihan pertama seleksi ketiga, Shin Tae-yong langsung memberikan tes fisik ke pemain. Ini adalah tahapan standar dalam setiap latihan yang dipimpin pelatih asal Korea itu.

Baca Juga :  Inovasi Posyantek Telukbakau-Kepri Masuk Empat Besar TTG Nasional

“Semua tahap sama, standar seleksi, saya memberikan kesempatan kepada pemain-pemain ini, saya juga akan melihat kemampuan sebenarnya mereka pada pertandingan internal besok. Nanti akan ada tiga laga, saya ingin tahu dan melihat kemampuan pemain,” kata Shin Tae-yong, seperti dilansir dari laman PSSI.

Maifrizon Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri bersama Evan Dimas.

Seleksi Timnas U-18 ini dilaksanakan untuk membuat kerangka Timnas U-20 Indonesia guna persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Shin Tae-yong berharap bisa mendapatkan pemain berkualitas sesuai dengan kebutuhan tim dalam menghadapi turnamen Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Baca Juga :  Operasi Patuh Seligi 2021, Kapolres Bintan Mewanti-wanti WNA

“Pemain tidak boleh gampang menyerah, akan dilihat kemauan tinggi mereka seperti apa, karena kita akan mempersiapkan tim untuk bermain di Piala Dunia, bukan liga,” ujar Shin Tae-yong.

“Jadi harus kuat mental juga, postur tubuh juga, harus menjaga nutrisi dan makan banyak karena itu bisa menguatkan pemain, baru nanti kita bisa mendapatkan hasil yang baik untuk Piala Dunia mendatang,” ucapnya.

Seleksi Timnas U-18 tahap ketiga ini akan berlangsung hingga 18 September 2021 mendatang. Maifrizon sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri berkeyakinan, Rafly Ramadhan lolos dalam seleksi ini, dan masuk Timnas U-20 Indonesia. Namun, hal ini sesuai dengan penilaian pelatih Shin Tae-yong. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here