banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan perwira TNI AD meninjau vaksinasi usai pembukaan TMMD ke-122 di Kota Batam, Rabu (15/9/2021).

Ini Jenis Kegiatan TMMD Ke-112 di Kota Batam

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kota Batam, Rabu (15/9/2021). Berikut jenis kegiatan TMMD ke-112 di Kota Batam tersebut.

Pembukaan kegiatan TMMD ke-112 di Kota Batam dipusatkan di lapangan Dendang Melayu Jembatan 1 Barelang, Kecamatan Bulang, Kota Batam. Selain Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, turut hadir Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu, Wakapolda Kepri Brigjend Pol Darmawan, Danlantamal IV Laksamana Pertama Indarto Budiarto, Kabinda Kepri Brigjend Pol Riza Calvian Gumay, Wakajati Kepri Patris Yusrian Jaya, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga :  Pembukaan PON XX Papua Meriah, Presiden Jokowi Bakal Menyaksikan Kepri vs Jateng di Semifinal Sepak Takraw

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0316 Batam Letnan Kolonel Letkol Kaveleri Kav Sigit Dharma Wiryawan menerangkan, kegiatan TMMD ini dilaksanakan sekitar sebulan. Dimulai dari tanggal 15 September sampai dengan 14 Oktober 2021 mendatang, dengan melibatkan 150 personel.

Kegiatan TMMD ke-112 memfokuskan pada kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik antara lain pengerjaaan pengecoran jalan di dusun Kampung Teluk Air Kelurahan Setokok. Ada juga kegiatan pemasangan gorong-gorong dan semenisasi jalan desa.

Sedang kegiatan non fisik seperti penyuluhan. Seperti penyuluhan mengenai keluarga berencana, protokol kesehatan, koperasi dan UKM, bahaya narkoba, Posyandu, kesehatan hingga kerukunan hidup bermasyarakat dan beragama.

Baca Juga :  Lahan Ekstambang Bauksit Bisa Memproduksi Padi, Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Berhemat Mengonsumsi Pangan

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan program kerja TMMD antara Komandan Kodim sekaligus Danstagas TMMD ke-112, dengan Wali Kota Batam, disaksikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengapresiasi kegiatan ini, sebagai wujud sinergitas membangun negeri. Sekaligus bakti TNI guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Gubernur Kepri, TMMD merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu. Baik dengan kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian, Polri dan pemerintah daerah. Kegiatan ini juga bagian dari wujud Nawacita Presiden RI Joko Widodo. Yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah pedesaan.

Baca Juga :  Pengusaha Perikanan Bintan Ekspor Fillet Ikan Lagi ke Australia, Roby: Perdana Ini Sebanyak 9,5 Ton

Adapun sasaran akhir dari kegiatan TMMD ini adalah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memantapkan wawasan berbangsa dan bernegara.

Usai pembukaan kegiatan TMMD ke-112 di Kota Batam ini, dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19, peninjauan vaksinasi bagi masyarakat. Ada 500 vial vaksin yang disediakan bagi asyarakat. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *