banner 728x90
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menerima penghargaan Abdi Bakti Tani dari Wapres RI Ma'ruf Amin, di Istana Wapres, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Roby Kurniawan Terima Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021, Begini Harapan Wapres RI

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin (13/9/2021). Begini harapan Wapres setelah menyerahkan penghargaan kepada 19 orang kepala daerah.

Wapres RI Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada para kepala daerah yang telah mendapatkan penghargaan tersebut. Karena telah bekerja keras dalam meningkatkan pembangunan di sektor pertanian. Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga berharap penghargaan Abdi Bakti Tani tersebut menjadi semangat bagi para peraih penghargaan dan jajaran pemerintah daerah lainnya. Agar selalu berkomitmen dalam menggerakkan roda pembangunan pertanian di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Minggu Kasih, Kapolres Bintan: Jaga Kamtibmas Memasuki Tahun Politik

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menambahkan, penghargaan Abdi Bakti Tani bertujuan untuk mengapresiasi kinerja Pemda yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Serta usaha peningkatan ekspor pertanian.

“Maksud dari penganugerahan ini adalah mengapresiasi kinerja, prestasi pemerintah daerah. Bagi yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan, untuk kepentingan nasional, dan kepada 273 juta penduduk Indonesia. Dalam rangka meningkatkan kebutuhan pangan dan juga melakukan ekspor produksi pertanian,” ujar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dengan kategori provinsi/kabupaten dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi, periode Januari 2020 sampai Juni 2021. Dalam hal ini, Kabupaten Bintan berada di peringkat 5 nasional.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Berbagi Sembako Nyambi Mengajak Warga Disuntik Vaksin Booster

“Kabupaten Bintan termasuk salah satu daerah kategori provinsi/kabupaten dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi di Indonesia, periode Januari 2020 sampai dengan Juni 2021,” sebut Roby Kurniawan.

Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau telah memberikan sumbangsih terbesar di Indonesia terhadap ekspor komoditas pertanian. Dua komoditas terbesar berasal dari ekspor karet dan kelapa. Daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut dengan kategori nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi pada periode Januari 2020 sampai Juni 2021.

Daerah itu meliputi Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Jambi, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Kota Baru, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Bintan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *