Beranda All News Liverpool Menyamai Manc United dan Chelsea

Liverpool Menyamai Manc United dan Chelsea

0
Mohamed Salah mencetak gol pada laga Leeds United versus Liverpool, Minggu (13/9/2021) dini hari WIB.

LONDON (suaraserumpun) – Liverpool menyamai perolehan poin Manchester United dan Chelsea di Premier League Inggris, setelah bertandang ke markas Leeds United, Senin (13/9/2021) dini hari WIB. The Reds menang 3-0 atas tuan rumah, di laga yang diwarnai 1 kartu merah ini.

Pertandingan Leeds vs Liverpool dilangsungkan di Elland Road, Minggu (12/9/2021) malam WIB hingga berakhir Senin (13/9/2021) dini hari. Liverpool berhasil mencetak tiga gol. Masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah Fabinho, dan Sadio Mane.

Di babak pertama, Liverpool langsung menggempur pertahanan Leeds. The Reds melepaskan tembakan pertama di menit ke-10 lewat Sadio Mane. Bola yang dilepaskan dari luar kotak penalti itu masih bisa diblok lawan.

Kesempatan Liverpool untuk merobek gawang Leeds terjadi di menit ke-14. Diogo Jota mengontrol bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Tapi, masih mampu dibendung Illan Meslier. Keunggulan Liverpool pun terjadi di menit ke-20. Bola umpan silang mendatar dari Trent Alexander-Arnold berhasil disontek oleh Mohamed Salah di depan kiper Leeds. Skor 0-1 ketertinggalan Leeds United.

Baca Juga :  Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Mengalahkan PSS Sleman di Injury Time

Thiago Alcantara sempat merobek gawang Leeds di menit ke-24 lewat sundulan. Hakim garis menganulir gol tersebut, karena berbau offside. Dua menit berselang Harvey Elliott nyaris menggandakan keunggulan Liverpool. Bola tembakan pemain berusia 18 tahun itu dari jarak dekat masih bisa dibendung Meslier. Tuan rumah tak mampu menyamakan skor. Hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool hampir menggandakan skor di awal babak kedua. Salah gagal melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong karena diblok bek Leeds dan cuma menghasilkan sepak pojok.

Pemain Liverpool meluapkan emosi kegembiraan usai memenangkan laga melawan Leeds United.

Terjadi kemelut di kotak penalti Leeds dari hasil sepak pojok Liverpool. Fabinho sukses mengonversi peluang menjadi gol untuk membawa Liverpool memimpin 2-0 di menit ke-50.

Baca Juga :  Pemerintah Menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis 13 Mei 2021

Leeds membuat peluang di menit ke-55 lewat tembakan Tyler Roberts. Dia mengarahkan bola ke tiang jauh, namun masih sedikit melebar dari target. Usaha Leeds untuk memperkecil ketertinggalan menjadi sangat berat setelah Pascal Struijk diganjar kartu merah langsung, akibat menekal Harvey Elliott di menit ke-60.

Meski kalah jumlah pemain, Leeds tidak kendur dalam melancarkan serangan. Peluang emas Leeds dari sontekan Patrick Bamford di menit ke-74 yang digagalkan Alisson Becker.

Di masa injury time, Mane akhirnya bisa mencetak gol. Thiago memberikan umpan tarik kepada Mane dan kemudian memutar badannya sambil melepaskan tembakan. Leeds United versus Liverpool berakhir 0-3 buat kemenangan The Reds.

Baca Juga :  Mulai 3 Mei, Masuk Lagoi Wajib Tes GeNose C19, Tarifnya Murah Meriah

Hasil ini membuat Liverpool mengoleksi 10 poin dari empat laga menyamai poin Manc United dan Chelsea. The Reds cuma kalah produktivitas gol dari Manchester United, di puncak puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Sedangkan Leeds berada di posisi ke-17 atau satu peringkat di atas zona degradasi, dengan dua poin dari empat laga. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here