banner 728x90
22 orang anak Bintan yang berprestasi mendapat beasiswa HEA dari PT BRC Lagoi, dan mendapatkan orientasi selama dua hari, Sabtu (11/9/2021) sampai dengan Minggu (12/9/2021).

22 Anak Bintan Berprestasi Dapat Beasiswa HEA dari BRC Lagoi, Cek Tempat Kuliahnya

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – PT BRC setiap tahunnya memberikan beasiswa kepada siswa siswi anak Bintan yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi. Saat ini, 22 anak Bintan yang berprestasi, kembali mendapat beasiswa HEA untuk kuliah di perguruan tinggi dari PT BRC Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Pemberian beasiswa ini, sebagai bentuk kontribusi PT BRC Lagoi dalam pengembangan sumber daya manusia di Bintan. Pada tahun 2021 ini, BRC memberikan beasiswa kepada 22 siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK), baik lokal maupun nasional.

Dari 22 orang penerima beasiswa HEA ini, 10 siswa mendapatkan beasiswa ke Sahid Bintan Tourism Institute (SBTI) Lagoi. 11 siswa mendapatkan beasiswa ke Politeknik Bintan Cakrawala. Dan 1 siswa dari Desa Sebong Lagoi mendapatkan beasiswa ke Universitas Negeri Semarang.

Baca Juga :  Cerita di Balik Kunker, Cen Sui Lan Menangis Melihat Toilet Lebih Megah Dibandingkan Rumah Pak RT

Sabtu (11/9/2021), BRC memberikan orientasi kepada para siswa siswi penerima beasiswa Higher Education Assistance (HEA) untuk membekali mereka dalam menempuh pendidikan yang dilaksanakan di Aula Politeknik Bintan Cakrawala dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada orientasi ini, siswa siswa juga mendapatkan pengenalan tentang profil perusahaan dan mengenal kawasan Bintan Beach International Resorts. Harapannya hal ini dapat meningkatkan pemahaman penerima beasiswa terhadap kawasan dan meningkatkan rasa percaya diri para penerima beasiswa.

Orientasi dilaksanakan sampai Minggu (12/9/2021) ini. Kegiatan juga diisi dengan pemberian materi seperti motivasi studi, etika dan etiket, dan kepemimpinan dari tenaga profesional dan alumni penerima beasiswa HEA.

Baca Juga :  PLN Batam dan Panbil Industrial Estate Tandatangani MoU Pembangunan PLTU Biomassa

“Semoga dengan adanya orientasi ini dapat membentuk growth mindset bagi para penerima beasiswa kami. Besar harapan kami, anak-anak kami ini nantinya dapat menjalankan studi dengan baik dan bermanfaat bagi sekitarnya,” kata Bhakti Adi Chandra Head of Community Development PT BRC, melalui rilis yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Sabtu (11/9/2021).

Community Development PT BRC sebagai departemen yang menjalankan program beasiswa HEA ini. Menurut Bhakti Adi, BRC di masa pandemi ini tetap berkomitmen untuk tetap menjalankan program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan. Hal ini dapat dilihat, khususnya dalam
bidang pendidikan, BRC tetap memberikan peluang besar untuk beasiswa.

Baca Juga :  Mendagri Menegur Soal Insentif Daerah untuk Tenaga Kesehatan, Begini Penjelasan Pemprov Kepri

Maya Eka Septiana sebagai CD Officer menambahkan, hingga saat ini, terdapat 82 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Baik Politeknik Bintan Cakrawala, Sahid Bintan Tourism Institute, maupun Perguruan Tinggi Negeri yang di Indonesia.

PT BRC Lagoi berharap, melalui program beasiswa HEA ini para siswa-siswi anak Bintan, kelak setelah lulus dari pendidikannya dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Serta berkontribusi untuk mengembangkan Kabupaten Bintan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *