Beranda All News Segera Dipilih Ketua PWI Tanjungpinang, PWI Bintan Berdiri Sendiri

Segera Dipilih Ketua PWI Tanjungpinang, PWI Bintan Berdiri Sendiri

0
Pengurus dan Anggota PWI Tanjungpinang-Bintan membentuk panitia Konferkot, Rabu (8/9/2021) malam.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan segera dimekarkan. Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pemilihan Ketua PWI Kota Tanjungpinang untuk periode 2021-2024. Sementara, PWI Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan berdiri sendiri.

Pemilihan Ketua PWI Tanjungpinang periode 2021-2024 akan dilaksanakan dalam Konferensi Kota (Konferkot). Sedangkan untuk PWI Kabupaten Bintan, bakal ditunjuk oleh PWI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan dijalankan sementara oleh ketua persiapan.

Zakmi Piliang selaku Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan menyampaikan, PWI Tanjungpinang-Bintan telah membentuk Panitia Konferkot PWI Tanjungpinang, Rabu (8/9/2021) malam. Konferkot PWI Tanjungpinang ini dilaksanakan, karena masa jabatan kepengurusan periode sebelumnya habis, pada akhir November 2021 nanti.

Baca Juga :  Kemenhub Bakal Membangun 10 Bandara Perairan Waterbase, Satu Lokasi di Natuna

“Sebelum habis masa jabatan kepengurusan yang lama, makanya dilaksanakan Konferkot PWI Tanjungpinang. Saat ini, PWI Tanjungpinang sudah mulai mempersiapkan pemilihan ketua yang baru. Sekarang, namanya tidak Konferwil lagi. Sudah jadi Konferkot,” kata Zakmi, usai pembentukan Panitia Konferkot PWI Tanjungpinang, di Kedai Kopi Wak Bro, Batu 8 Atas, Tanjungpinang.

Zakmi menjelaskan, sebelumnya PWI Tanjungpinang dan Bintan masih digabung. Mulai periode 2021-2024 ke depan, akan dipisah menjadi PWI Tanjungpinang. Sedangkan PWI Bintan akan berdiri sendiri. Tanjungpinang dan Bintan dipisah, karena beda wilayah kerja.

Baca Juga :  Semifinal Liga Champions: Ini Foto Menjelang Laga PSG Vs Manchester City

“Untuk Ketua PWI Persiapan Bintan, akan ditunjuk oleh PWI Cabang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),” tegasnya.

Untuk pelaksanaan Konferkot PWI Tanjungpinang, Donil Nasir disepakat sebagai ketua panitia. Konferkot PWI Tanjungpinang ini diharapkan berjalan lancar. Selain pembentukan panitia, PWI Tanjungpinang-Bintan akan menggelar lomba karya tulis menjelang pelaksanaan Konferkot. Kegiatan ini sebagai bentuk pendidikan dan ajang menunjukan bakat wartawan di Tanjungpinang dan Bintan.

Donil Nasir selaku Ketua Panitia Konferkot PWI Tanjungpinang menambahkan, panitia akan segera mempersiapkan Konferkot dan menyukseskan acara tersebut. Sehingga, PWI melahirkan pemimpin terbaik ke depan.

Baca Juga :  Ada-ada Saja, Plang PPKM Darurat Tanjungpinang Kok Mencatut Logo Pemkab Bintan

“Semoga PWI terus berkontribusi buat masyarakat Tanjungpinang-Bintan, dan memperjuangkan kebebesan pers yang sehat. Demi kemajuan pembangunan daerah ini,” tutup Donil. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here