banner 728x90
Pengurus dan Anggota PWI Tanjungpinang-Bintan membentuk panitia Konferkot, Rabu (8/9/2021) malam.

Segera Dipilih Ketua PWI Tanjungpinang, PWI Bintan Berdiri Sendiri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan segera dimekarkan. Dalam waktu dekat, akan dilaksanakan pemilihan Ketua PWI Kota Tanjungpinang untuk periode 2021-2024. Sementara, PWI Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan berdiri sendiri.

Pemilihan Ketua PWI Tanjungpinang periode 2021-2024 akan dilaksanakan dalam Konferensi Kota (Konferkot). Sedangkan untuk PWI Kabupaten Bintan, bakal ditunjuk oleh PWI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan dijalankan sementara oleh ketua persiapan.

Zakmi Piliang selaku Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan menyampaikan, PWI Tanjungpinang-Bintan telah membentuk Panitia Konferkot PWI Tanjungpinang, Rabu (8/9/2021) malam. Konferkot PWI Tanjungpinang ini dilaksanakan, karena masa jabatan kepengurusan periode sebelumnya habis, pada akhir November 2021 nanti.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Mari Kita Budayakan Pakai Batik Khas Kepri

“Sebelum habis masa jabatan kepengurusan yang lama, makanya dilaksanakan Konferkot PWI Tanjungpinang. Saat ini, PWI Tanjungpinang sudah mulai mempersiapkan pemilihan ketua yang baru. Sekarang, namanya tidak Konferwil lagi. Sudah jadi Konferkot,” kata Zakmi, usai pembentukan Panitia Konferkot PWI Tanjungpinang, di Kedai Kopi Wak Bro, Batu 8 Atas, Tanjungpinang.

Zakmi menjelaskan, sebelumnya PWI Tanjungpinang dan Bintan masih digabung. Mulai periode 2021-2024 ke depan, akan dipisah menjadi PWI Tanjungpinang. Sedangkan PWI Bintan akan berdiri sendiri. Tanjungpinang dan Bintan dipisah, karena beda wilayah kerja.

Baca Juga :  Presiden RI Jokowi Bersantap Nasi Kotak dengan Menteri dan Kepala Daerah Saat Rakornas

“Untuk Ketua PWI Persiapan Bintan, akan ditunjuk oleh PWI Cabang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),” tegasnya.

Untuk pelaksanaan Konferkot PWI Tanjungpinang, Donil Nasir disepakat sebagai ketua panitia. Konferkot PWI Tanjungpinang ini diharapkan berjalan lancar. Selain pembentukan panitia, PWI Tanjungpinang-Bintan akan menggelar lomba karya tulis menjelang pelaksanaan Konferkot. Kegiatan ini sebagai bentuk pendidikan dan ajang menunjukan bakat wartawan di Tanjungpinang dan Bintan.

Donil Nasir selaku Ketua Panitia Konferkot PWI Tanjungpinang menambahkan, panitia akan segera mempersiapkan Konferkot dan menyukseskan acara tersebut. Sehingga, PWI melahirkan pemimpin terbaik ke depan.

Baca Juga :  Hari Ini, Launching Vaksinasi Booster, Berikut Agenda Mendagri ke Kepri

“Semoga PWI terus berkontribusi buat masyarakat Tanjungpinang-Bintan, dan memperjuangkan kebebesan pers yang sehat. Demi kemajuan pembangunan daerah ini,” tutup Donil. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *